Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Fitur U-Shape Air Pump System, Pompa Busa di Helm KYT dan INK

Dimas Pradopo - Selasa, 3 Juli 2012 | 11:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Helm terbaru keluaran PT PT Tarakusuma Indah, KYT Vendetta2, KYT Vendetta Race, KYT C5 Titanio dan INK I5 dibekali dengan fitur terbaru. Namanya U-Shape Air Pump System yang berfungsi untuk menyesuaikan tekanan pada busa bagian pipi dengan bentuk muka pemakainya.

Caranya, di balik busa bagian pipi disematkan sebuah kantong udara (ket-1) yang bisa dipompa dan dikempiskan. "Bentuk muka tiap orang berbeda, dengan busa ini bisa disesuaikan agar lebih nyaman saat digunakan," buka Henry Tedjakusuma, Marketing Director PT Tarakusuma Indah.

Memompanya pun mudah, di bagian dagu ada busa berwarna merah yang dijadikan tempat untuk memompa (ket-2). "Sangat mudah tinggal dipencet saja berulang-ulang sampai kekencangan yang dimau," jelas pria berkaca mata ini.

Jangan khawatir kalau terlalu kencang, udara di dalam kantong juga bisa dikurangi. Ada semacam pentil (ket-3) yang ketika ditekan udara langsung bocor.


Meski sudah ada fitur ini bukan berarti bisa mengabaikan ukuran helm. Pemakainya harus tetap menggunakan helm dengan ukuran sesuai kepala. "Fitur ini hanya memberikan kenyamanan tambahan di bagian pipi, ukuran helm harus tetap pas dengan kepala untuk keselamatan," wanti Henry.

Sedang untuk mencuci tidak ada pantangan. Meski ada fitur ini, busa helm tetap bisa dilepas dan dicuci. "Yang penting hanya busa yang dicuci. Sangat tidak direkomendasikan mencuci bagian dalam helm selain busa dengan detergen karena bisa merusak struktur helm," bebernya.

Buat yang penasaran, KYT Vendetta2 sudah mulai dipasarkan. Sedang model lain seperti KYT Vendetta Race, KYT C5 Titanio dan INK I5 adalah model khusus untuk keperluan balap. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa