Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Roller Almu Indoparts, Plus Kevlar Makin Kuat

billy - Sabtu, 23 Juni 2012 | 11:23 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Indoparts kembali membuat inovasi roller untuk CVT skubek. Sebelumnya meluncurkan roller dengan bobot yang bisa dibedakan dari warna lingkaran dalamnya. Misalnya merah menandakan berat 7 gram, kuning 9 gram, hitam 16 gram dan banyak lagi.

Kini meluncurkan roller dengan bahan dalamnya dari material aluminium. Terutama pada roller-roller ringan seperti untuk Honda BeAT, Scoopy dan Spacy. Karena dari aluminium, meski bobot roller hanya 5 gram tapi lingkaran dalamnya lebih padat. Atau bisa dibilang bahannya lebih banyak.

Karena bahannya ringan, membuat diameter lubangnya bisa dibuat kecil. Misal dari bahan kuningan 12 gram lebih, begitu menggunakan aluminium bisa hanya 5 gram. Lebih jelas bisa lihat gambar.

Di gambar terlihat, kiri bahan bari aluminium. Bobotnya 5 gram, sedangkan roller kanan lingkanan dalamnya dari material kuningan. Sebelah kiri lubangnya kecil. Sedangkan yang kanan besar.

Menurut Pak Bunyamin dari pengembangan produk Indoparts, dengan lubang yang kecil membuat tekanan terhadap puli jadi merata. “Kerja puli tidak ngambang,” jelas Pak Bunyamin yang rollernya banyak dipakai di Matic Race.

Soal kekuatan tak perlu ragu. Meski harganya terjangkau, lapisan terluar dibuat dari paduan kevlar. Menjamin roller Indoparts benar-benar tahan aus dan anti peang.  (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa