Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Kaki-Kaki Motor Sport, Bikin Kekar! (Bag.1)

billy - Senin, 28 Mei 2012 | 11:18 WIB
Upgrade Kaki-Kaki Motor Sport, Bikin Kekar! (Bag.1)
GT
Upgrade Kaki-Kaki Motor Sport, Bikin Kekar! (Bag.1)
Otomotifnet.com - Modifikasi tampilan motor seakan jadi syarat wajib bagi penyempalak motor tipe sport. Misalnya, mengusung konsep ala motor gede alias moge.
 
Buktinya, banyak biker yang mengaplikasi kaki-kaki yang berasal dari limbah moge dan bolt on yang saat ini sudah banyak di pasaran. Termasuk juga pelek aftermarket berukuran lebar.

Jika dilihat dari banyaknya modifikasi yang hadir, limbah moge dari Suzuki GSX 600, Kawasaki ZX 10, Honda CBR 600, Yamaha R6, banyak diminati bikers tanah air.

“Saat ini, memang part Honda dan Yamaha yang banyak diminati karena ketersediaan partnya banyak,” buka Ariawan Wijaya dari BMS (Baru Motor Sport) di Jl. Pal Merah Barat, No.25A. Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dari sekian banyak limbah moge yang beredar, tetap limbah motor Jepang yang masih mendominasi ketimbang Eropa. Namun, biasanya modifikator banyak memilih limbah yang tahun pembuatannya muda sekitar tahun 2008 ke atas. Itu karena kondisi barang yang kondisinya diatas 90%.

Selain menggunakan limbah, banyak pula produk aftermarket yang banyak diminati biker. Karena masih baru dan harganya terjangkau. Untuk lebih jelasnya yuk lihat tulisan di bawah.

 
Velg Racing
Agar motor terlihat makin sporty, biasanya para modifikator ini memadukan arm dan suspensi depan dengan pelek racing. Untuk pelek, merek Chemco dan Power, saat ini sedang ramai di pasaran.

“Selain kekuatan, biasanya konsumen juga cari karena lebarnya. Dipasang di kaki-kaki limbah moge atau kaki-kaki standar juga tidak masalah,” bilang Edi Winata dari Inti Jaya Motor..

Buat Power, lebar pelek belakang ada yang sentuh lebar 4 inci dan depan 3 inci. Sedang buat pelek Chemco memiliki lebar 3,5 inci belakang dan depan 2,5 inci. Pelek yang terbuat dari bahan aluminium ini, bisa diaplikasi di Honda Tiger, Yamaha V-ixion, Yamaha Scorpio, Yamaha Byson dan Kawasaki Ninja 250.

"Ketersediaan barang ini juga ready stok. Karena permintaan banyak,” tambah Edi dari tokonya yang berada di Jl. Kebon Jeruk V No. 260A, Jakarta Barat.

Pelek dijual seharga Rp 950 ribu/set (Power). Sedangkan Chemco, seharga Rp 1,3 juta/set. Tapi, buat di Ninja 250, harga jualnya Rp2,3 Juta.

Ulasan tentang swing arm, mono arm dan sokbreker depan upside down  klik di sini

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa