Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Layanan Dynotest Murah Meriah, Cuma Rp 45 Ribu Sekali Gas

billy - Senin, 25 Juli 2011 | 08:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Umumnya, memanfaatkan jasa dynotest untuk mengukur tenaga dan torsi sepeda motor harus merogoh kocek dalam-dalam. Tapi kini, ada tawaran dynotest murah meriah dari speed shop Ultra Speed.

"Cuma Rp 45 ribu sekali gas. Sudah bisa mendapatkan data grafik dan power maksimal serta torsinya," buka Freddy A. Gautama pemilik Ultra Speed sambil menunjukan perangkat dynotest berlabel Dyno Dynamite asal Amerika.

"Sebelum nge-gas motor harus dipanasin dulu, kalau sudah ideal baru naik dyno," jelas pria ramah ini sambil menjelaskan kalau data tambahan diluar power dan torsi bisa didapat dengan sedikit tambahan biaya.

Untuk memperoleh data lain seperti Air Fuel Ratio (AFR) tinggal nambah Rp 20 ribu tiap kali gas. Bahkan untuk motor yang sudah pakai intake karbu menyamping juga bisa menambah air mass sensor.

"Sensor airmass, untuk mendapatkan volumetric efficiency dan brake mean efficiency pressure. Untuk mencari efisiensi terbaik," terang Freddy yang bengkelnya terletak di Jl. H Mencong, Ciledug, Tangerang.

Asiknya Ultra Speed juga menyediakan berbagai macam part pendukung oprek mesin. Mulai dari spuyer hingga racing part seperti camshaft hingga knalpot dan perangkat pengapian. Jadi enggak perlu bingung kalau settingan masih kurang pas. (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa