Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Special Engine, Otak Lokal Prestasi Nasional

billy - Rabu, 13 Juli 2011 | 07:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Londo,
yang nama aslinya Koes Yulianto, mekanik andalan tim Motocross dan Supercross di bawah naungan Orlando Riding Forum (ORF). ORF salah satu tim  punya segudag prestasi, kerap sukses didukung Londo yang hanya mengandalkan otak lokal karena jarang pakai racing kit impor untuk meng-upgrade Special Engine alias SE.

Bergabung dengan ORF empat tahun lalu. Di tahun itulah Deni Orlando meraih titel juara Nasional dua kali berturut di Motocross dan Supercross.

Tahun ini, M. Arjun Wicaksono juara Powercross SE 85, Andrian Dio juga juara Nasional Grade B. Semua tidak lepas dari urusan mesin dan suspensi olahan Londo.

“Kelebihan dia banyak. Tapi yang tidak dimiliki mekanik lain, dia bisa bikin sokbreker belakang,” ujar Deni Orlando, crosser dan pendiri ORF, Solo.

Yang dimaksud bikin sokbreker, mekanik tinggal di kawasan Gentan, Solo, itu dapat memadukan komponen standar dengan part sok lain.

“Seandainya beli baru mahal. Mending dimodifikasi. Kalau problem, bisa saya selesaikan sendiri,” kata Londo yang bukan Wong Londo (Belanda). Selain suspensi, Londo juga pintar substitusi komponen SE.

Misal, kampas rem CRF150  pakai Yamaha V-ixion. Tapi dicoba dulu oleh pembalap. Kalau layak, ya dipakai biar nanti nggak membahayakan pembalap.  (motorplus-online.com)

KOES YULIANTO
Jl. Rajawali 1 B4-5, Ruko Pasar Gentan, Solo. Telepon (0271) 2004100.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa