Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

52 Custom, Spesialis modif Japs, Chopper & Oll Skoll

billy - Minggu, 29 Mei 2011 | 10:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Awal karir
, bro Akbar join di rumah modifikasi Harley-Davidson cukup beken. Tak puas dan terus ingin mengembangkan diri, dia bersolo karir dan membuat rumah modifikasi independen berbendera  52 Custom.

Spesialisasi karyanya bisa terlihat. Dominasi mengarah chopper dan Jap’s style yang mengutamakan simplisitas dan ridiabilitas. Ogah mendesain motor terlalu ekstrem dengan rake centang dan sulit dikendarai.

”Tapi, bukan berarti nggak menerima lho, kalau memang kemauan owner dilakoni juga,” jelasnya lagi.

Di bengkelnya, beberapa karya sedang digarap. Rata-rata motor kapasitas sedang,. Misal Yamaha Scorpio, Binter Mezy, CB dan sejenisnya. Waktu itu ada juga Harley-Davidson dan moge Jepang aliran chopper ol skool. “Tuh ada juga yang retro, aliran café racer yang memang sedang booming,” jelas Akbar. Ini menunjukkan variasi dari karya-karyanya.

Dari sisi bisnis, AMC boleh dibilang ogah pasang harga kelewat tinggi. Misal untuk jasa di luar ongkos produksi yang dipatok Rp 1,5 jutaan. Sementara untuk tangki chopper atau model sesuai pesanan, tidak lebih dari Rp 1 juta. Sedang untuk membuat sasis full dari nol Rp 5 juta.” Kami juga melayani ongkos ngecat full bodi di kisaran harga Rp 1,5 juta tergantung bahan dan polesan khusus airbrush, ditambah ongkos seni Rp 700 ribuan,” katanya terang-terangan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa