Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brammo Siapkan Sepeda Motor Listrik Pakai GearBox

billy - Kamis, 5 Mei 2011 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Sepeda motor bertenaga listik makin sempurna. Kalau sebelumnya kita hanya bisa merasakan sepeda motor listik tanpa transmisi. Kini Brammo dari Amrika sedang menyiapkan sebuah sepeda motor listik yang dilengkapi dengan gearbox enam percepatan.

Brammo telah menandatangani perjanjian lisensi eksklusif dengan perusahaan rekayasa SMRE asal Italia untuk perangkat  Integrated Electric Transmission.

Menurut Craig Bramscher, CEO dan pendiri Brammo, yang IET meningkatkan kinerja dan jangkauan untuk sepeda motor listrik.

"Meskipun motor memiliki banyak torsi di 1 rpm, tapi motor listrik sama seperti motor bermesin konvensional masih memiliki jangkauan. Konsumen lebih suka menjalankan sepeda motor yang kuat dan efisien, sehingga gearbox yang memungkinkan mendapatkan efisien," jelasnya

Empat model yang akan menggunakan transmisi IET adalah Brammo MX, Brammo SMR, Brammo SMS dan Brammo MMX PRO. Harga jualnya mulai 9,995 US Dolar atau sekitar Rp 85 jutaan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa