Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sinar Harapan Modified, Dalang Komunitas Modif dan Dragbiker Denpasar

billy - Kamis, 17 Maret 2011 | 09:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Koyo. Buat dua komunitas
Mungkin
bisa dibilang Kadek Astika Yasa alias Koyo dari Sinar Harapan Modified (SHM), Denpasar, Bali, salah satu orang di belakang layar seperti dalang. Terutama bagi komunitas modifikasi dan kalangan dragbiker yang ada di seputar kawasan Denpasar, Bali. Di dua lingkungan itu, Koyo punya peran memainkan sekaligus mengolah keahliannya.

Dua keahlian di satu orang terhitung lumayan jarang. Koyo ahli bubut dan juga merancang serta membuat rangka, termasuk sasis untuk drag bike. Keahliannya ini sudah dirintis sejak 5 tahun lalu.

“Waktu itu bengkel khusus bubut buat alat-alat berat. Belajar rangka juga sekalian. Sekarang banyak terima order buat frame drag dan buat cakram besar sekaligus braket,” beber Koyo yang umurnya belum 30 tahun.

Cakram besar seperti model disc brake Buell jadi keahlian Koyo. Pastinya kalangan modifikasi Denpasar butuh orang dengan keahlian seperti ini. Rangka drag bike juga dibikin dengan tingkat presisi lumaya sip.

MOTOR Plus lihat sendiri garapan rangka dari Koyo yang tinggal finishing. Teknik tekukan, pilihan material, sampai pengelasan dilakukan Koyo sendiri. Koyo pun bikin sasis custom buat modifikasi.
 
“Prinsipnya sederhana ketika bikin rangka. Cuma bentuk yang berubah, tapi dasarnya tetap mengacu pada aslinya bawaan motor,” beber Koyo.  (motorplus-online.com)

Sinar Harapan Modified
Jl. WR. Supratman, Kesiman, Denpasar. Telepon 08193-6262-693

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa