Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur Safety Terkini, Lebih Aman Lebih Asyik!

billy - Rabu, 17 April 2013 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Motor baru seperti Honda Scoopy injeksi, dan varian skubek Yamaha macam Xeon RC dan motor baru Yamaha Fino injeksi yang mengaspal di Thailand telah dilengkapi fitur safety terkini yang membuat pengendara merasa lebih aman dan juga lebih asyik tentunya.

Penambahan perangkat pendukung keselamatan ini jadi kewajiban pabrikan. Ini komitmen pabrikan sepeda motor untuk memberikan value terbaik bagi konsumen setia. Berikut fitur safety terkini yang ada di beberapa motor baru. Silakan disimak lebih lanjut. 

Pertama ada lampu jenis projector di Honda Scoopy FI dipercaya mampu membuat sorotan semakin terang. Menurut Sarwono Edi, dari divisi training PT Astra Honda Motor, bohlam lampu dipantulkan ke reflektor untuk memperluas jangkauan cahaya. Juga sudah ditambah lensa yang membuat lampu lebih fokus dan terang.

Yamaha Soul GT dan Xeon RC merupakan dua varian baru Yamaha yang sudah dilengkapi rem saat berhenti. Yamaha menyebutnya smart parking lock (SPL). Menurut M. Abidin, GM Technical & Motorsport Yamaha Indonesia, kelebihan SPL mudah dioperasikan dengan satu jari.

Selain keselamatan, kenyamanan juga wajib diterapkan. Seperti pada Yamaha Fino injeksi Thailand yang sudah mengadopsi, pembuka cover kunci kontak. Tinggal pencet remote, dalam sekejap lubang kunci akan terlihat karena dilengkapi bahan berpendar. (motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa