Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Woman On Wheels, Bhinneka Tunggal Ika Ala Ladies Bikers

Dimas Pradopo - Kamis, 21 Maret 2013 | 12:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Berangkat dari kegemaran yang sama terhadap dunia sepeda motor, enam wanita yang dipelopori Inge Widjaja, bercita-cita membentuk klub sepeda motor khusus wanita. Tapi bukan main-main, klub yang mereka bentuk adalah Woman On Wheels (WOW) Chapter Indonesia, sebuah komunitas dengan jaringan internasional.

Dibentuknya klub ini diawali dengan pertemuan Inge Widjaja dengan Maznah Zolkifli, Presiden WOW Asia, mereka pun bersepakat membentuk WOW Chapter Indonesia, yang kemudian mengangkat Inge sebagai presidennya.

WOW sendiri pertama kali didirikan di California, Amerika Serikat pada tahun 1982, yang dibentuk sebagai wadah bagi para ladies bikers utamanya pemakai motor gede. Di Asia Tenggara, Indonesia merupakan negara keempat setelah Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam yang telah memiliki organisasi WOW di negaranya.

“Woman On Wheels Chapter Indonesia, lahir pada 6 Juli 2012, yang kemudian dideklarasikan pada 26 Januari 2013 lalu. Hingga saat ini, anggota WOW telah mencapai 40 wanita, dimana yang termuda usianya 18 tahun dan yang tertua 50 tahun “ jelas Inge.

Dengan moto “We’re different but one community", Inge menjelaskan bahwa meski anggotanya memiliki motor yang beragam dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia, namun mereka satu rumah dalam wadah WOW.

“Member WOW memiliki berbagai jenis motor seperti Ninja 250, CBR 250, ER6, R6, Diavel, BMW, bahkan Goldwing. Itu artinya meski berbeda tetapi kita tetap satu jua, mirip Bhinneka Tunggal Ika “ ucap Inge.

Meski bergelut dengan dunia sepeda motor, para ladies bikers ini tidak melupakan sisi femininnya dalam berkegiatan. Buktinya, dengan eksistensinya yang masih seumur jagung, WOW telah banyak melakukan kegiatan bakti sosial ke sejumlah panti asuhan dan membantu korban banjir di wilayah Karawang dan Bekasi.

“Kami tidak melupakan kodrat kami sebagai wanita, makanya juga ada slogan Mom Is Wow untuk menunjukkan jati diri kami sebagai wanita dengan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial," terang Inge tentang kegiatan WOW selain melakukan touring dan kopi darat.

Kedepan, Inge berharap organisasi yang dipimpinnya dapat meramaikan dunia otomotif Indonesia, menggalang ladies bikers se-Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa, serta membangkitkan gairah wanita Indonesia untuk menyadari bahwa wanita juga bisa mengendarai motor dengan cc besar.

“Itulah kenapa, kami tidak setuju dengan stigma bahwa sepeda motor adalah dunia laki-laki. Buktinya anggota WOW ada yang mantan pembalap nasional, ada juga yang sudah turing keliling Indonesia, bahkan turing internasional “ tutur Inge.

WOW chapter Indonesia, saat ini juga terus mengajak para wanita pemilik motor gede untuk bergabung dengan mereka. “Caranya, datang saja ke sekretariat WOW di Rukan Niaga Serpong no 8D, Jalan Raya Serpong km 8, Tangerang, Banten,“ tutup Inge yang bisa dikontak di 0815 1138 6464.

WOW banget deh..!!! (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa