Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kunjungi Pabrik Federal Oil, Komunitas Dapat Tambahan Pengetahuan!

Dimas Pradopo - Rabu, 20 Februari 2013 | 18:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Bukan sekedar menjadi acara kumpul komunitas, gelaran "Federal Oil Online Community Factory Visit" yang diselenggarakan PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil diakui mampu memberikan tambahan informasi bagi perwakilan klub dan komunitas yang hadir.

"Saya senang bisa bergabung. Pesertanya antusias, pihak Federal Oil-nya juga sangat antusias," ungkap Andri Kardi, member forum otomotifnet.com yang tetap semangat berkeliling pabrik meski usianya sudah 62 tahun.

Rasa senang yang sama juga dirasakan Sandi dari Honda Vario Club (HVC). Pria ramah yang sehari-hari mengendarai Vario Techno 110 ini mendapat banyak jawaban atas pertanyaanya selama ini.

"Saya penasaran dengan teknis dan ukuran-ukuran penggunaan oli. Dan lewat kegiatan ini cukup menjawab," ungkapnya setelah melihat langsung jalannya produksi Federal Oil di pabrik kedua Rawa Bali, Pulogadung, Jakarta.

Informasi yang diperoleh lewat kegiatan ini juga bisa dijadikan bahan sharing berbagi pengetahuan. Niatan baik ini dilakoni Ilham Nugroho mantan kedua SkyDrive Community (SDC) Jadetabek.

"Dapat pengetahuan lewat kunjungan pabrik Federal Oil ini harapannya bisa sharing informasi pada anggota klub yang lain," jelasnya.

Secara fasilitas, pabrik pertama Federal Oil ada di Jl. Rawa Gelam I No.9, Kawasan Industri Pulogadung berdiri di atas tanah seluas 4.165 m2. Pabrik ini menyediakan lahan produksi sebesar 2.160 m2 dan kapasitas tangki sebanyak 560 kiloliter.

Masih di kawasan yang sama, Federal Oil juga memiliki pabrik kedua di Jl. Rawa Bali I No.1, Kawasan Industri, Pulogadung.

Dibuat lebih besar dengan luas tanah 5.556 m2, pabrik yang sekaligus menjadi markas besar Federal Oil ini fasilitas produksi lebih besar yaitu 2.214 m2. Kapasitas penampungan olinya juga lebih besar mencapai 1.224 kiloliter.

Dari dua pabrikanya ini, Federal Oil mampu memenuhi tingginya kebutuhan oli sepeda motor untuk masyarakat di Indonesia. (motorplus-online.com)
Follow twitter @federaloil_id >>link https://twitter.com/federaloil_id,
Llike Facebook Fanpage Federal Oil >>link https://www.facebook.com/federaloil.id ,
dan Visit website resmi Federal Oil >>link http://federaloil.co.id   


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa