Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Radio Control Sepeda Motor Marui AG, Makin Sempurna

Dimas Pradopo - Senin, 11 Februari 2013 | 10:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tren radio control (RC) sepeda motor makin berkembang. Kini mainan canggih ini tidak hanya didominasi oleh model mobil, pesawat atau tank saja. Salah satu produsen khusus RC yang ikut memproduksi model sepeda motor adalah Marui AEG asal Jepang.

RC bike bergaya motor jalanan ini tetap mengaplikasi teknologi yang terdapat pada RC helicopter. Namun proses development model ini terbilang sulit karena sang produsen harus menyesuaikan kinerja RC ini sesuai dengan motor asli yang hanya mengandalkan dua roda.

RC Bike keluaran Marui AEG ini memiliki skala 1/5 dengan panjang keseluruhan 41 cm. Desainnya menarik karena disesuaikan dengan sepeda motor sesungguhnya. Coba tengok model yang ada pada foto artikel ini, desainnya mirip Yamah R1 kan!

Tak sekedar bisa jalan, tapi detailnya juga menarik. Rem seolah dibuat layaknya motor sungguhan dengan kaliper 4 pistonnya. Suspensi depan dan belakang yang benar-benar bisa bekerja, serta lampu depan dan belakang yang menyala saat mengerem.


Jika itu kurang cukup, lihat saja tampilan si bikers. Marui AEG telah melengkapinya dengan baju balap dan helm fullface. AEG juga mendesain gerakan bikers sedemikian bak pembalap sungguhan. Ketika motor menikung ke kiri-kanan, maka posisi bikers akan mengikuti arah tersebut.

Nah, sebagai penggeraknya RC bike ini mengandalkan tenaga baterai nickel-metal hydride yang terdapat pada sistem pengendalinya. Setelah diisi penuh, RC bike bisa dilaju selama 20 menit.

Asik juga nih jadi mainan baru bikers Indonesia. Di beberapa toko mainan di pusat perbelanjaan di Jakarta, RC sepeda motor seperti ini sudah banyak beredar loh! (motorplus-online.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa