Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pentingnya Cuci Tangan, Usir Kuman Setelah Berkendara

billy - Kamis, 7 Februari 2013 | 09:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ada pemahaman umum yang menyatakan kebersihan diri dimulai dari kebersihan tangan. Hal ini sekaligus menggambarkan pentingnya menjaga kebersihan tangan. Apalagi buat biker. Selama di jalan, walaupun tertutup sarung tangan, mencuci tangan setelah riding sudah menjadi sebuah kewajiban.

Begitu pentingnya kebersih-an tangan, di lingkungan sekolah dasar digiatkan kampanye mencuci tangan sesering mungkin. Untuk mendidik masyarakat menjaga kebersihan sejak kecil dan juga membiasakan mencuci tangan.

"Banyak penyakit yang bisa dicegah dengan menjaga kebersihan tangan. Seperti penyakit kulit dan diare," terang dr. Ratna, SpKK, spesialis kulit dan kelamin dari Semanggi Specialist Clinic, Semanggi, Jakarta Pusat.

Tetapi kalau sekadar mencuci tanpa sabun anti bakteri, hanya sedikit membantu menghilangkan kuman di tangan. Dengan bantuan pembersih tangan, mencuci tangan akan menjadi lebih sempurna dalam menghilangkan sekaligus memberantas kuman.


Proses cuci tangan juga harus diperhatikan. Jangan asal. “Seluruh permukaan tangan, telapak tangan dan bagian atas serta di bagian yang menyempil juga harus ikut kena sabun yang berfungsi sebagai antiseptik,” kata dokter ramah ini.

Fungsi sabun pencuci tangan semakin hari makin komplet. "Nggak cuma membantu menghilangkan kuman, tetapi juga bau wangi dan kemasan yang menarik. Fungsional dan mudah dibawa ke mana pergi," tambah Ayu, penjual sabun tangan kemasan mungil di Pulogadung, Jakarta Timur.

Dari kemasannya ada yang dibuat lebih menarik dengan fungsi ganda. Selain berfungsi mencuci tangan, juga ampuh membunuh bakteri di tangan, juga berfungsi sebagai pernik gantungan di tas. Pilihan parfumnya juga hadir dalam banyak pilihan. Ada aroma parfum. Inovasi yang mendukung kesehatan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa