Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fino Retro Bikers Independent, Ekspresi Working Class

billy - Jumat, 1 Februari 2013 | 07:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Klub Fino Retro Bikers Independent (Forbiddent) memiliki anggota mayoritas pekerja. Dilihat dari dandanan atau fashionnya, banyak anggota tampil casual. Tampilan motor juga dibikin sesuai karakter mereka sebagai pekerja yang juga hobi motor. Biar lebih dekat dengan mereka, baca terus! (motorplus-online.com)

Back Patch
Back Patch selalu nempel pada punggung komunitas ini. Buat mereka ini merupakan simbol atau identitas yang sangat sakral. “Sengaja dibikin menyerupai lambang Mods yang tenar di Inggris sebagai kaum working class, tapi di sini yang kita lihat sisi klasiknya agar selaras dengan model Yamaha Fino,” jelas Misael sambil bilang kalau colors itu dibuat dari bahan American drill agar nyaman.

Jok

Sebagai penunjang tampilan motor, ada beberapa anggota yang sudah mengubah kulit jok dengan warna lebih menarik. Alas pantat atau jok dari kulit sintesis ini terbukti membuat motor langsung tampil lebih elegan. Selain itu, ada juga anggota yang sengaja melubangi jok mereka tepat pada bagian tutup tangki. “Tujuannya agar lebih memudahkan ketika mengisi bahan bakar,” beber Veri Harsanto yang berambut pendek ini.

Sepatu
Seirama dengan dandanan yang casual, sepatu yang mereka gunakan juga harus modis. Bagi para pengendara cewek sepatu kets sporty yang menjadi pilihan. Alasannya sederhana, “Nyaman ketika dipakai,” bilang Ella Aulia, salah satu anggota.

Bagi pengendara sepatu tetap mengacu pada konsep casual. Tetapi ada juga yang model sporty. “Tetap harus menjunjung safety riding,” Dwi Yohanes sang wakil ketua.

Website
Akses internet yang bukan ‘mainan’ baru biker membuat klub ini memanfaatkan dunia maya sebagai keperluan klub. Dengan web ini semua orang bisa melihat profil Forbiddent dan segala aktivitas mereka. Web ini punya tujuan untuk memudahkan pendaftaran dan pendataan anggota. “Klik aja www.forbiddent.com,” pesan Misael.


Charger Handphone
Sebagai pekerja alat komunikasi tentunya merupakan kebutuhan yang selalu diperlukan untuk menemani mereka beraktivitas. Karena manfaatnya banyak menyebabkan smartphone malah jadi cepat low battery. Biar tetap bisa ON dan selalu siap digunakan, mereka mengakali itu dengan cara memasang charge handphone.

Pelek JARI-JARI 17
Virus gaya Thailand atau Thai Look ikut merambah di komunitas ini. Paling kentara ubahan pelek jari-jari ring 17. Dilihat dari segi kenyamanan, menurut Muhammad Fadli, anggota lainnya, aplikasi pelek ring 17 dapat mengurangi kenayaman, “Makanya jika ada kegiatan turing, saya biasanya mengganti pelek dengan pelek bawaan atau standar. Tujuannya agar lebih nyaman saat di perjalanan,” tambahnya.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa