Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Virus Helm Nasionalis di Balap Bisa Diaplikas Harian

billy - Senin, 24 Desember 2012 | 08:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ajang Yamaha Asean Cup Race (YARC) di Manila, (8/12) lalu. beberapa pembalap Indonesia menggunakan helm grafis dengan motif lambang negara dan bendera kebangsaan. Helm nasionalis ini digunakan menjadi kebanggan pembalap. Motifnya keren.

Helm NHK dengan tipe Road Fighter ini sengaja didesain khusus untuk di ajang YARC. “Motif diambil dengan lebih mempertimbangkan aspek kebangsaan seperti lambang negara, Burung Garuda,” ungkap Johannes Cokrodiharjo, Direktur DMI, produsen helm NHK yang mensupport beberapa pembalap Yamaha

Meski helm NHK telah memiliki standarisasi nasional yakni SNI, namun untuk berlomba di Filipina, seluruh helm yang digunakan pembalap wajib dihomologasi oleh National Motorcycle Sport & Safety Association (NAMSSA).

Bendera nasional, Merah Putih menjadi lambang yang wajib ada di helm pembalap. “Ingat, balapan ini membawa nama bangsa. Bukan hanya membawa nama merek,” sebut Supriyanto, manajer motorsport Yamaha yang menjadi kepala kontingen balap di ajang YACR ini. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa