Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Total Bikers Honda Yang Hadir di HBD 2012 Tembus 18 Ribu Orang!

Dimas Pradopo - Selasa, 18 Desember 2012 | 08:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Target awal Honda Bikers Day (HBD) 2012 di Candi Prambanan hanya 15 ribu bikers, tapi nyatanya sedikit lebih tinggi. Setelah dilakukan penghitungan oleh tim dari PT Astra Honda Motor dan Paguyuban Motor Honda Yogyakarta, tercatat ada 8.288 unit sepeda motor dengan jumlah bikers Honda yang hadir mencapai 18 ribu orang!

Lokasi tempat penyelenggaraan HBD 2012 di Candi Prambanan, Yogyakarta diperkirakan menjadi salah satu penyebab ramainya bikers Honda yang datang. "Posisinya mudah dijangkau karena ada di tengah pulau Jawa," buka  Istiyani Susriyati, GM Honda Customer Care Center (HC3) PT Astra Honda Motor (AHM).

"Selain itu persiapan menuju Prambanan tidak terlalu sulit, bikers pemula pun bisa dengan mudah mencapai lokasi ini. Tidak seperti di Bromo pada penyelenggaraan HBD 2011, di sana motor harus benar-benar fit, bikers-nya juga harus tahan dingin," lanjut wanita ramah ini. 

Dalam dua hari (15-16/12) perhelatan akbar HBD 2012 digelar, para biker bukan sekedar bersosialisasi, tapi juga diajak lebih mengenal peninggalan maha karya budaya Indonesia. "Sesuai dengan tema HBD 2012, 'Satu Hati Honda Untuk Indonesia', kami ingin selalu bermanfaat bagi bangsa dan negara," jelasnya

"Salah satunya adalah dengan memperkenalkan warisan budaya bangsa, maka kami memilih Prambanan. Harapannya, dengan hadir di HBD 2012, semua bikers yang datang bisa menceritakan pengalamannya kepada orang-orang terdekat tentang cagar budaya Prambanan ini," jelas Istiyani panjang lebar.

Hal ini diamini bikers yang hadir. Salah satunya Robby dari Honda Club Metro, Lampung. "Jauh-jauh ke Prambanan dari Lampung jadi tahu ada candi megah yang bersejarah ini," ungkapnya. Selain itu, posisinya yang ada di tengah pulau Jawa membuat bikers yang hadir banyak sekali," senang pembesut Honda Supra X.

Masih dalam koridor konsep memperkenalkan budaya bangsa, beragam acara berbau tradisi lokal sengaja disuguhkan. "Kami sengaja membuat pertunjukan Ketoprak Motor yang bercerita tentang perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan," jelas Sapto, ketua panitia HBD 2012 dari Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY).

Selain itu, ada juga Jamasan motor, yaitu prosesi sakral yang biasa digunakan untuk mencuci atau mensucikan benda pusaka, tapi kali ini yang dicuci adalah sepeda motor para peserta HBD 2012. Parade Gunungan beserta arak-arakan Prajurit Keraton juga ditampilkan. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa