Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perlengkapan Adventure, Jangan Asal Bawa Bro!

billy - Senin, 17 Desember 2012 | 13:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Main trail adventure perlu persiapan okeh. Terutama terkait barang bawaan. Salah bawa dan salah letak, justru malah merepotkan. Berikut beberapa contoh kasus yang langsung MOTOR Plus temui di event Xtrim Tracss Adventure, minggu lalu di Simalungun, Sumut. Cekidot! 
No caption
No credit
No caption

Tas pinggang dijadikan tempat perkakas? Praktis tapi tidak efektif. Bahaya jika jatuh dan menimpa tas yang sudah berisi perkakas seperti gambar di atas. Tapi ketika membawa HP, GPS atau gadget pendukung, idealnya dikaitkan di tali tas. Sehingga tetap mudah dijangkau jika terjatuh atau saat ada panggilan penting!

Oiya, yang enggak kalah penting adalah soal pengisi perut. Meski berbentuk camilan tapi sebisa mungkin makanan yang di bawah juga harus disesuiakan. Pilih yang bisa menambah energi seperti cokelat!


Salah satu bawaan wajib ketika ber-adventure adalah cable tie. Contoh kasus ketika sepatbor sobek. Kabel plastik ini bisa berfungsi untuk menyambung kembali peranti yang bertugas menahan cipratan lumpu dari roda. Juga bisa berguna mengikat handgrip ketika sudah dipenuhi lumpur tebal. Atau sebagai ganti pengikat sepatu.

Peserta trail adventure biasanya mendapatkan t-shirt event dari panitia. Sebisanya, plastik bekas kaos itu jangan dibuang. Penting dan berguna ketika melibas hujan atau lumpur.

Paling utama, bisa dimanfaatkan membungkus kaki setelah pakai kaos kaki. Baru kemudian pakai sepatu. Dengan begitu, kaki tetap kering dan bebas dingin.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa