Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Model Celana Lady Biker Untuk Riding, Cerdas Mengikuti Tren

billy - Minggu, 2 Desember 2012 | 09:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Tren mode setiap tahun terus berkembang. Bahkan ada beberapa tren yang lama keluar lagi kini manjadi tren baru. Termasuk soal celana cewek. Berbagai model kini banyak disukai pengendara cewek. Dari model bodi fit sampai yang model longgar, semua tersedia.

Begitu juga di soal bahan. "Paling aman bahan kulit. karena jika terjadi gesekan dengan aspal membantu melindungi kulit. Kalau nggak punya, pakai celana berbahan tebal," anjur Andri Berlianto, instruktur Jakarta Devensive Driving Consulting (JDDC) Jakarta. 

Namanya perempuan pasti nggak mungkin juga gak mengikuti mode. Celana model sekarang yang tipis dengan bahan katun dan bermacam bentuknya tetap dipakai buat berkendara.


Legging, dari bentuknya, yang bodi fit sebenarnya aman buat berkendara. Bagian ujung celana yang pas tidak mengganggu pergerakan dan aktivitas turun naik kaki saat riding. Kalau legging dengan bahan jins masih bisa masuk kategori aman buat berkendara. Tetapi yang katun, sebaiknya ekstra hati-hati. Sebab sedikit goresan ke aspal bahan tipis mudah sobek dan kulit ikut terluka.

Model celana kulot jadi tren beberapa tahun lalu itu ini kini makin digandrungi. Model atasnya bodi fit, alias nempel bodi, tetapi bagian bawahnya yang gombrong akan mengganggu pergerakan turun-naik kaki. "Gampang nyangkut ke bagian motor. Bisa bikin celaka sobek," tambah Andri.

Alibaba atau model celana gombrong dengan aksen karet di mata kaki.  Walau sudah dilengkapi karet, kemungkinan nyangkut masih bisa. Karena di bagian atas karet ada tekukan lebar. Bagian ini yang paling sering nyangkut. Tahu dong risiko mengikuti model.

Yang penting pengendara, khususnys cewek tetap cerdas mengikuti tren. Gaya dan aman.   (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa