Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lifestyle Piaggio, Fashionable dan Modern

billy - Rabu, 26 September 2012 | 09:57 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Enrico Piaggio pasti bangga, jika masih bisa melihat perkembangan motor hasil karyanya ‘booming’ di banyak negara seperti di Indonesia. Niatnya membuat motor sebagai penunjang mobilitas ternyata sangat bermanfaat.

Dalam perkembangannya, saat ini Vespa menjadi sebuah identitas pemiliknya dalam gaya hidup. Tampilannya yang fashionable dan modern dari generasi ke generasi mengakibatkan komunitas Vespa ini tidak pudar.

Selain itu, banyak variasi atau perlengkapan ‘pemanis’ yang menjadikan motor yang berasal dari Negeri Pizza ini bisa terlihat 'mecing' dengan pemilikinya. Seperti pada ulasan berikut.


No caption
No credit
No caption

Windshield dan Fly Screen
Windshield ini berfungsi sebagai penahan angin ketika riding, “Biasanya jaket yang digunakan anak-anak itu lebih condong ke tren, jadi windshield ini bisa melindungi terpaan angin pada saat riding,” buka Limanto Bayuaji

No caption
No credit
No caption
Menurut pria yang tokonya bernama Maxia Scooter ini, jika di negara asalnya yaitu Italia, windshield ini sangat berguna sebagai protektor ketika melintasi area bersalju. Selain itu, ada pula fly screen yang ukurannya lebih kecil dari windshield. Tampilan motor akan lebih terlihat sporty jika mengaplikasi fly screen.

Emblem

Di dalam komunitas Vespa, ada aliran bernama Mods, aliran yang berasal dari Inggris ini menggunakan Vespa dalam kesehariannya.

Mods yang berasal dari kaum working class ini menanggap hanya Vespa yang dapat menunjang penampilan mereka agar bisa sejajar dengan kaum Borjuis.

Nah, kaum Mods selalu memakai lambang bendera Inggris itu sebagai identitas. “Sehingga  banyak yang pakai lambang itu walaupun mereka bukan termasuk aliran Mods,” bilang Limanto yang tokonya di Jl. Fatmawati Raya No. 20,Pertokoan Fatmawati Mas, Blok 3, No. 301, Jakarta Selatan.


No caption
No credit
No caption

Corak dan Motif Warna
Untuk dapat menambah tampilan yang unik, ada beberapa para penggemar Vespa modern ini yang menampilkan tokoh-tokoh idola di bagian bodi Vespa. Seperti Endrico Akbar yang menambahkan cutting stiker bergambar musisi legendaris Kurt Cobain.

Menurut Bro dari Komunitas MoVe (Modern Vespa) Indonesia chapter Jakarta Timur sosok dan nama besar Kurt Cobain tidak pernah habis dimakan waktu. Hal itu sama dengan Vespa yang tidak akan pernah mati ditelan zaman.

No caption
No credit
No caption


Box Belakang
Box belakang ini berfungsi untuk menyimpan peralatan elektronik seperti laptop dan i-Pad. “Biar safety aja, karena jika disimpan di bawah jok resikonya panas, takutnya malah jadi rusak,” ungkap Birli Pangabean dari Scooter Garage.

Selain itu, box ini juga ada yang motifnya berbentuk tas. Menurut pria yang juga tergabung dalam komunitas D’lajoers, box dengan model tas ini sebenarnya produk after market yang dapat menimbulkan kesan klasik pada motor Vespa modern.

Helm
Selain untuk pelengkapan safety, helm juga bisa digunakan untuk penunjang tampilan. Di dalam komunitas Vespa modern, perangkat keselamatan ini punya tipe yang beragam.

Dari segi teknologi jelas para penggemar Vespa ini tidak ketinggalan. “Untuk memudahkan komunikasi pada saat turing, biasanya kita memakai alat komunikasi yang konektifitasnya menggunakan bluetooth, alat itu bisa di-sambungkan ke 6 pengendara,” jelas Hengky Kusdaryo yang sejak tahun 1983 mengenal Vespa.  (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa