Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaket Windproof dan Waterproof Lokal, Andalkan Gore-Tex

billy - Rabu, 12 September 2012 | 07:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bahan kulit pada jaket biasa digunakan oleh pengendara. Bahan ini fleksibel dan kuat. Namun demikian, masalah akan datang apabila berkendara dalam kondisi hujan.

Saat hujan, lapisan bahan kulit anti penguapan atau dengan kata lain kulit sulit bernafas. Pengendara bakal kegerahan. Sedang, bahan Gore-Tex memiliki dua fungsi bisa ‘bernafas’ juga antiair.

Aris Gampang Utomo, produsen jaket Respiro mengungkapkan, bahan Gore-Tex memiliki technology paling tinggi sebagai bahan yang windproof dan waterproof. “Sejujurnya, di Indonesia belum ada produsen yang bisa menyamai bahan kualitas Gore-Tex,” papar pria yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat.

Paling mungkin mendekati alias similar dengan Gore-Tex. Beberapa produsen mengakui memiliki bahan dengan kualitas similar Gore-Tex. Ada beberapa tipe Respiro yang memiliki kualitas windproof dan waterproof. Seperti seri Respiro Windpro yang dijual antara Rp 240 sampai Rp 300 ribu.


“Ada beberapa pilihan warna, merah-hitam, biru-hitam dengan ukuran lengkap, S,M, L, XL,” kata Aris yang bisa dihubungi di nomor 0815-7200-8899.

Tipe lainnya jaket Respiro Ultralite R2 ini cocok dipakai dalam kondisi panas. “Dibuat dari bahan yang ringan dan memiliki mesh panel untuk mengeluarkan udara panas yang ada di dalam. Jaket Ultralite R2 ini cukup untuk menahan udara dingin. Harganya pun mirip dengan seri Windpro,” katanya.

Produsen lainnya A1AM Gear asuhan Irfan Arifahmi. Jaket A1AM Gear yang juga menggunakan bahan anti air dan udara ini ada beberapa tipe turing dan sport turing. “Bedanya kalau model turing lebih panjang dan banyak kantong, Sedangkan sport turing kebalikannya,” rinci Irfan yang beralamat di Jl. Raya Gandul, No, 10B, Cinere, Depok ini.

Untuk mendukung kondisi pengendaranya pada bahan dalam jaket A1AM ini dilengkapi dengan mesh atau jaring. “Ada airflow intake di bagian dada kiri dan kanan juga lengan. Untuk pembuangan udara berada di belakang punggung. Sirkulasi yang baik ini membuat pengendara menjadi lebih nyaman menggunakan jaket A1AM,” bilang Irfan.

Untuk ukuran jaket A1AM ini cukup lengkap “Mulai size Eropa juga Asia yang berukuran lebih kecil,” ungkap pria yang bisa dikontak di 0817-6525-755. Harga jual juga lumayan terjangkau. dipasangi banderol yang ada di kisaran Rp 400 sampai Rp 750 ribu. Semua tergantung spesifikasi yang diinginkan.
(motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa