Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fesyen Bikers, Nuansa Keras Tapi Fleksibel

billy - Jumat, 14 September 2012 | 16:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Fesyen biker beberapa pengrajin ngasih pilihan menarik untuk dadanan ala chopper. Desainer spesialis biker, Jeffrey Kareem, pemilik Cycle Brave Bandung getol merancang  berbagai produk berbahan kulit termasuk juga t-shirt dan pernik kecil.

Untuk produk rompi misalnya, mereka menyasar gaya konvensional outlaws style, gothic model dengan berbagai variasi. Beberapa memakai sabuk kecil sebagai aksen, kulit anyaman baik tipis ataupun tebal. ”Tergantung selera. Ada juga yang suka kaku  dengan kulit mentah, warna hitam berpadu cokelat. Ada juga yang mengilap dengan bahan tipis,” jelas Jeff Kareem yang penyemplak Honda NV 400 ini.

Model rompi yang ditawarkan tergolong bervariasi. “Harga kami usahakan terjangkau. Untuk rompi mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta tergantung bahan dan model,” katanya lagi.

Tidak  cuma itu, perlengkapan lain juga dibuat, termasuk sepatu khas biker. Ala koboi ataupun peturing sampai yang ekstrem mirip model New Rock seperti yang biasa dipakai para rockstar. ”Itu juga disasar tidak terlalu mahal. Sepatu kulit mulai Rp 400 ribu sampai Rp 1 juta tergantung model,” katanya lagi.


Bukan cuma Cycle Brave, ada juga fesyen spesialis kulit khusus choppers berjuluk De Varera. Sipnya toko ini ngendon di kawasan sentra kulit beken Bandung, Cibaduyut, tepatnya di Jl. Singgasana Pradana, No. 6A, Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat. ”Semua barang kulit diproduksi di sini. Jaket, rompi model terbaru sampai tentunya sepatu,” jelas Resha, pemilik toko ini.

Sipnya, De Varera tidak cuma menjual langsung di tokonya tapi juga jadi pemasok toko-toko fesyen biker. ”Ada beberapa tempat yang kami ajak kerja sama,” jelas brother yang baru saja menikah ini.

Harga yang ditawarkan juga tergolong terjangkau, Rompi berbagai model dipatok dengan banderol di bawah Rp 500 ribu. Harga jaket kulit kualitas baik di bawah Rp 1 juta dan sepatu bisa langsung dibuat satuan tergantung model yang diinginkan di kisaran Rp 300 ribu.

Mereka juga menerima pesanan khusus untuk bahan kulit semisal saddle back ataupun jok kulit dengan langsung kontakan pengrajinnya, di nomor 0878-2338-9958.

Untuk produk Cycle Brave silakan datang ke markas mereka di Jl. Sanggar Kencana V, No. 7, Komplek Sanggar Hurip, Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat. Kalau mau kontakan tinggal pencet nomor 0815-6091-759.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa