Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ikatan Vespa Indonesia, Gelar Vespa Care

billy - Jumat, 29 Juni 2012 | 13:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Ikatan Vespa Indonesia (IVI) merupakan sebuah wadah berkumpul dan berbagi klub Vespa nasional. Tahap awal proses kelahirannya diprakarsai oleh 8 klub Vespa yang ada di Jakarta, Bogor dan Sukabumi.

Mereka adalah Ayama Vespa Club (AVC), Jakarta Vespa Club, Vespa Rest Club, Camel Scooter Club, Gerombolan Vespa, Vespa Club Bogor, Ikatan Vespa Sukabumi dan Ikatan Pengendara Scooter Club.

“Lalu dari seiring makin banyak anggota pada 12 Juni 1998 berdiri secara resmi IVI,” bilang Joko Sariyanto, ketua Pengrov IVI Jakarta.

Kini IVI telah memiliki ratusan anggota. Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-14, IVI menggelar acara Vespa Care dengan tema Satu Vespa Satu Pohon, Minggu 17 Juni 2012. Gelaran berlangsung di Taman Kota Setu Pagelarang, Cipayung, Jakarta Timur.

“Dalam gelaran ini sebanyak 1.500 skuteris hadir. Mereka merupakan klub Vespa Jabodetabek dan tamu dari daerah seperti Sumatera Barat, Bengkulu, Jawa Barat dan Jawa Tengah,” cuap Somad Djelant yang dipercaya menjadi ketua panitia pelaksana.

Bagi warga seputar Setu Pagelarang, acara ini bisa dimanfaatkan oleh mereka. Lantaran pada pagi harinya, seluruh peserta yang hadir bersama warga masyarakat mengikuti senam pagi.

“Ini merupakan bagian dari mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar. Mereka juga kami undang untuk menanam pohon di seputar wilayah Cipayung,” bilang Somad yang bermarkas di Jl. Raya Pondok Gede Ruko, No. 46A, Jakarta Timur.

Selain itu, dalam acara ini, pihak IVI juga memberikan bantuan Ayat Suci Al-Quran kepada mushalla dan masjid yang ada di seputar lokasi gelaran.

“Sumbangan ini diterima langsung oleh pemuka agama setempat,” kabar Joko Sariyanto yang juga menggelar acara bernuansa kedaerahan. Salah satunya demo pencak silat. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa