Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Black Jack MC Kalimantan, Pioneer Of KZ 200 Borneo

billy - Jumat, 22 Juni 2012 | 04:37 WIB
No caption
No credit
No caption


 We fight, we war, we trust cause we are brothers
Kalau kebetulan riding sampai Pontianak, nggak ada salahnya toz bro dengan Black Jack MC. Klub ini terbilang isitimewa. Selain pelopor modif x-treem terutama chopper berbasis Kawasaki KZ 200, mereka punya rasa persaudaran tinggi lewat moto we fight, we war, we trust cause we are brothers.

Awalnya dari tongkrongan 6 motor. Terdiri atas founder mereka, Joe (President 1), Maman,  Een,  Icha, Een Kucing, juga Datuk. Masih berwujud komunitas kecil tapi solid. “Baru  pada 6 Juni 1996, kami sepakat berembuk membentuk klub berjuluk Black Jack MC dengan anggota yang saai itu masih 11 orang,” jelas Joe.

Dinamika klub ini cukup berwarna. Dari hanya 6 motor tadi, mereka  berkembang jadi sedikitnya 80 life member di mother chapter yang wara wiri di seputaran Pontianak dan Kalimantan Barat umumnya. Kehadiran Black Jack juga disambut rekan-rekan lain yang suka customized khususnya bergenre choppers.

Prospect atau calon anggota yang tertarik wajib memperjuangkan life member mereka lewat hangout aktif selama tiga bulan penuh dan ikutan acara resmi turing wajib sejauh 300 km. Syarat lainnya, motor wajib dimodifikasi. Soal rutinitas wajib, mereka kerap ngumpul di bundaran Bambu Kuning persis di depan gerbang kampus Universitas Tanjung Pura. Selain tempat kordinasi Black Jack sekre juga berfungsi sebagai bengkel, customized, cat ,airbrush, dan tattoo studio.

Sipnya nggak cuma phsycocycle Pontianak aja yang tertarik, biker dari luar kota juga banyak yang ingin ikutan gabung. “Kami sambut baik. Syaratnya setiap daerah punya 10 biker, 5 life member dan 5 lagi prospect alias calon anggota. Lahirnya chapter tergantung kesiapan daerah masing-masing. Untuk kedua Parindi dan Sekadau akan diresmikan dalam waktu dekat,” tutup Joe, Maman dan anggota lainnya.  (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa