Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaket Respiro Ring Of Fire, Anti Air Dan Angin

billy - Kamis, 31 Mei 2012 | 07:10 WIB
No caption
No credit
No caption


 Sudah diuji sejauh 6.000 km
Untuk keperluan heavy duty seperti perjalanan menyusuri nusantara yang dilakukan keluarga adventurer dalam rangkaian Ring of Fire (RoF), mereka sudah dilengkapi safety gear mumpuni. Salah satunya adalah jaket yang didesain agar pemakainya nyaman walau menempuh perjalanan jauh dan lama.

Menurut Aris Gampang Utomo, owner Respiro Ridingware, produsen jaket Respiro, jaket yang digunakan untuk RoF memungkinkan terjadinya sirkulasi udara yang lebih baik dengan melepas panas tubuh dari dalam dan menyerap udara dari luar.

“Sehingga temperatur di dalam tubuh tetap terjaga. Suhu tetap 30-37 derajat celcius. Teknologi ini diberi nama Respiro Air Ventech,” kata pria yang beralamat di Jl. Pondok Mas Raya, No. 14, Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Teknologi membuat suhu tetap normal ini ada di beberapa bagian, seperti pada lengan kiri-kanan juga pada bagian punggung.

Guna memberikan kenyamanan di beberapa bagian seperti di leher dan pergelangan tangan, pabrikan jaket juga sudah mendesain bagian itu untuk bisa disetel sesuai kebutuhan penggunanya.

“Setiap pengendara pasti pengin menggunakan ukuran jaket sesuai badan. Tentu biar lebih nyaman dipakai. Makanya, pada bagian leher juga ditambah fitur adjustable button sementara di sektor lengan sudah disiapkan adjustable cliff tab,” rinci Aris lebih lanjut.

Pada bagian belakang juga demikian. Sudah didesain untuk bisa menyimpan minuman. Botol minuman ini tersambung dengan alat penyedot. “Sehingga kalau penggunanya merasakan haus bisa langsung minum tanpa harus menghentikan kendaraan atau bahkan berhenti.”

Selain menjamin jaket ini anti air, pihak produsen juga berani mengklaim bahwa penggunaan jaket ini juga anti angin. Bukan harus minum jamu lalu pakai jaket ini. Itu karena material bagian luar menggunakan polyester atau nylon.

Bagian tengah jaket yang berbentuk membran pakai bahan PU ukuran 15 micron. Berfungsi mencegah udara masuk. Bagian dalam lining dibuat dari mikro polyester. Jangan kaget kalau untuk bisa memiliki jaket Respiro Ring of Fire ini ente harus merogoh kocek Rp 800 ribu. (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa