Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mulan Jameela, Masih Takut Jatuh Dari Motor

billy - Rabu, 2 Mei 2012 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Buat artis perempuan, rupanya motor seringkali jadi momok. Masalahnya sebenarnya nggak jauh-jauh dari soal safety riding. Perlengkapan dan skill berkendara.

Pelantun lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi ini dulunya sangat familiar dengan dunia motor. Sampai sekarang pun Mulan doyan lihat motor klasik. Saat MOTOR Plus nunjuk salah satu tipe motor Kawasaki Binter Joy buat mendampinginya foto, mantan anggota duo Ratu ini langsung kasih komentar.

"Ini motor lawas banget ya. Motor seperti ini banyak lho di Bandung. Tapi di daerah pinggiran," ucap penyanyi yang pernah kondang dengan nama Mulan Kwok ini. Tapi begitu ditawari naik, Mulan langsung mengernyitkan dahinya. Takut.

"Nggak ah. Takut naik motor. Ini motornya kecil, imut. Nggak sebanding dengan postur kakiku. Lagian aku paling takut jatuh kalau naik motor," lanjut kelahiran 22 Agustus 1982.

Rupanya pengalaman waktu masih ABG bikin Mulan sedikit trauma. Maklum, penyanyi yang bernaung di bawah manajemen Republik Cinta milik Ahmad Dhani itu mengaku dulunya tergolong cewek tomboy. Soal naik motor atau panjat pohon, sudah sering dilakukannya. Nggak hanya motor bebek yang dikuasai, motor batangan pun langganan digasnya.

Namanya juga ABG. masih pengin cari jati diri. Jadi motor dulunya memang bukan hal yang menakutkan. Hingga suatu saat ketiban apes saat bersama teman sekolahnya boncengan naik motor. Saat lagi boncengan sama temannya tadi, tiba-tiba motor nyusruk karena grogi tiba-tiba nongol motor dari arah berlawanan. Motor pun langsung kehilangan keseimbangan.

"Aku jatuh, untungnya cuma lecet-lecet di badan. Nggak sampai patah tulang. Motor yang kami kendarai juga nggak terlalu bermasalah, hanya sedikit lecet di bodi," kenangnya.

Peristiwa di Bandung itu menjadi pelajaran berharga buat Mulan. Saat naik motor perlu persiapan termasuk persiapan mental. Semakin mentalnya dewasa, orang akan berfikiran dewasa. "Tingkat hati-hatinya juga akan meningkat," bijaknya.

Sampai sekarang pemilik nama asli Terry Tantri Wulansari ini masih trauma dengan kejadian itu. "Tapi kalau cuma bonceng masih berani. Yang penting lihat-lihat siapa yang boncengin. Kalau yang boncengin kurang meyakinkan, mending nggak usah deh. Takut jatuh lagi," kekehnya.  (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa