Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gaya Berkendara K-Pop, Custom Minimalis

billy - Selasa, 6 Maret 2012 | 06:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Modif ekstrem berbanding dengan SPG seksi
Gaya berkendara artis K-Pop atau Korean Pop sedang mewabah. Tampilan mereka enerjik, muda, stylish dan juga lincah. Soal semplakan mereka agak berbeda. Beberapa malah dominan standar.

Artis Korea yang digandrungi antara lain SNSD's, Super Junior, Shinee, dan banyak lagi lainnya. Beberapa personel grup vokal ini, juga doyan naik motor.

Gaya berkendara K-Pop juga diikuti ABG penggemarnya sekarang ini. Motor yang para fans pakai rata-rata standar, polos, tidak banyak yang pakai variasi. Kalaupun pakai variasi sangat minimalis.

Misalnya permainan stiker, dan warna cat bodi. Jarang yang melakukan ubahan pada mesin dan kaki-kaki. Aliran fungsional sangat kental pada kendaraan yang digunakan K-Pop ini. Untuk ubahan ekstrem jarang dibawa turun ke jalan.

No caption
No credit
No caption

 Pede dengan stiker grafis (kiri) - Kim-Heechul. Helm sekedar gaya 
H-D ULTRACLASIC
Personel K-Pop lainnya anggota So Nyuh Shi Dae (SNSD) yaitu Yuri. Anggota grup vokal cewek ini lebih suka tampilan moge, jaket dan sepatu kulit, dengan kostum seksi.

Pemilik nama lengkap Kwon Yuri ini pede dengan tampilan H-D Ultraclassic dari keluarga Bigtwin-Evo. Desain bagasi belakang besar atau biasa disebut dengan bagger fulldress touring. Sedikit grafis di tangki dan windshield grafis model ol’skool.


SUPER CUB
Motor model ini pernah tren di Tanah Air sekitar era 80-an. Di Korea motor ini masih banyak berseliweran di jalanan. Super Cub standar menjadi moda transportasi Kim-Heechul, salah satu personel Super Junior. Peraih Rookie Award pada MBC Entertainment Awards 2011 ini pernah mengalami patah tulang di bagian lengan kirinya, karena kecelakaan yang mengharuskannya beristirahat dari aktivitas menyanyi dan entertainment lainnya selama tiga bulan.


Minimalis tanpa stiker (kiri) - Gaya Amrik-Korea (kanan)

YAMAHA MAJESTY
Personel Super Junior lain yang doyan naik motor adalah Shindong. Pemilik nama lengkap Shin Dong Hee ini  lebih suka dengan motor yang berbodi bongsor, yaitu Yamaha Majesty 250.

Rupanya Shin Dong nggak sekadar tampil standar. Majesty 250cc miliknya tampil dengan ubahan. Di depan, lampu standar dicustom, moncong lebih maju, mirip hidung macan. Diapit 4 lampu utama. Selain depan, behel juga diubah. 

CHOPPER CALIFORNIA STYLE
Gaya motor ala Amrik juga mewabah di kalangan K-Pop. Modifikasi H-D ala Amrik tetap bisa sejalan dengan model dandanan mereka yang nge-pop. K-Pop sendiri aliran yang mengkombinasi berbagai aliran musik. Seperti pop, R&B, hip-hop, dance juga electropop. Makanya soal modifikasi motor pun hampir semua bisa masuk dalam aliran ini, termasuk American Style.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa