Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Standar Uji Tabrak Internasional, Wajar Suzuki Swift Nggak Lulus

Jumat, 7 November 2014 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi - Setelah sebelumnya Suzuki Swift dinyatakan tidak lulus uji tabrak yang dilakukan Global NCAP, pihak Suzuki di India pun memberi penjelasan kenapa Suzuki Swift yang dijual di India tersebut tidak lulus uji tabrak.

Langsung melalui Maruti Suzuki Marketing VP Manohar Bhat, seperti dilansir IndianAutosBlog hari ini (6/11), mengungkapkan kalau semua mobil Suzuki yang dijual di India sudah memenuhi standar keamanan tertinggi dari pemerintah India, dengan semuanya menyesuaikan dengan regulasi yang ada di India.

"Jadi kalau diuji menggunakan standar keamanan versi Global NCAP dengan standar yang lebih tinggi, wajar kalau tidak lulus uji tabrak," ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, hal tersebut masih bisa diterima, karena jika mobil tersebut hanya memiliki standar keamanan lokal, sementara pengujiannya menggunakan standar internasional seperti yang dilakukan Global NCAP, otomatis tidak akan lulus.

"Banyak yang menguji tabrak dengan standar internasional tapi tidak memperhitungkan kondisi jalan tiap negara berbeda. Kecepatan yang dapat dicapai dengan kendaraan di India sangat berbeda, sehingga menerapkan standar pengujian asing adalah hal yang tidak praktis," tutup Bhat. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa