Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dodge Charger R/T Funny Car, Siap Melesat 483 Km Perjam

Jumat, 7 November 2014 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Los Angeles - Dodge dan Mopar memajang kreasi terbarunya di SEMA 2014. Dikembangkan bersama dengan Don Schumacher Racing, mobil bernama Dodge Charger R/T Funny Car ini mengandalkan serat karbon dan Kevlar sebagai material bodinya. 

Selain melakukan modifikasi pada desain eksteriornya yang beringas, para insinyur juga mengubah posisi dan bentuk kaca depan untuk meningkatkan visibilitas. Dodge mengatakan ini sangat penting karena mobil dapat diajak ngebut sampai dengan kecepatan 483 km perjam ketika sedang balapan.

Perusahaan juga mengatakan mobil ini lebih aman karena mereka mampu meminimalkan efek kekuatan destruktif potensial pada mobil dengan menawarkan clearance yang tepat untuk injector, blower dan mesin.

"Proses merancang dan membangun mobil ini telah menjadi upaya kolaborasi sejati antara tim engineering kami sendiri dan Don Schumacher Racing, dan kami sangat gembira. Ini hanya salah satu contoh yang bagus dari komitmen Mopar," Menurut Presiden dan CEO Mopar Pietro Gorlier, seperti dilansir Worldcarfans hari ini (6/11) (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa