Dodge Viper, Challenger, Dart dan Charger Dioprek Mopar Khusus Buat SEMA

Senin, 27 Oktober 2014 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Michigan – Pabrikan muscle car khas Amerika Dodge sedang menyiapkan empat mobil khusus buat ikutan di ajang SEMA awal November mendatang. Ada Dodge Viper, Challenger, Dart dan Charger yang dituning khusus oleh Mopar.

"Setiap kreasi yang kami impikan untuk SEMA mewakili unsur orisinal dan unik mengenai bagaimana customer melakukan personalisasi dan mengubah besutan mereka dengan bantuan dari Mopar. Semua mobil modifikasi SEMA kami membuktikan keinginan para pemilik yang tak hanya mencari tenaga atau tampilan untuk jalan raya, tapi juga kemampuan ekstra dan keleluasaan untuk merambah off-road dan lebih jauh lagi, Mopar memiliki produk untuk membantu mereka sampai ke sana," papar Pietro Gorlier, President and CEO Mopar Service, Parts and Customer Care.
No caption
No credit
No caption

Viper ACR Concept jadi daya tarik utama dan dibangun menjadi mobil pelahap sirkuit paling mumpuni. Soal tampilan saja, supercar khas Amerika ini dapat berbagai peranti aerodinamika seperti carbon fibre front splitter, carbon fibre canards dan sayap belakang.

Mobil ini juga dibekali pelek 19 inci hitam dengan kaliper rem Brembo 6 piston yang mengapit cakram karbon keramik berdiameter 15,4 inci. Sementara interior balutan Alcantara suede akan menghias setir, tuas persneling dan jok. Beberapa bagian diganti carbon fibre, plus mencopot karpet, radio dan speaker buat mengurangi bobot.
No caption
No credit
No caption

Dodge Dart R/T concept mengaplikasi tema eksterior ‘O-So-Orange’ dengan moncong lebih agresif karena kap mesin dilabur hitam doft. Sementara bumper depan juga punya lip spoiler, dipadu side skirt dan diffuser belakang. Ubahan lain yang mencolok adalah adjustable coil over suspension, paket rem cakram depan besar dari Mopar dan exhaust tip besar di belakang.
No caption
No credit
No caption

Lanjut ke Dodge Charger R/T Mopar tak banyak ubahan tapi tetap diberikan front splitter, side skirt aerodinamis dan tirai kaca belakang. Mendukung tampilan, suspensi sporty dan pelek aluminium 20 inci bikin galak.

Terkhir, Dodge Challenger T/A Concept didasarkan pada model legendaris pada tahun 1970an. Selain rona Sublime Green dan kap mesin yang terinspirasi dari Viper, Challenger juga diberi front splitter dan lidah spoiler. Tak ketinggalan jok carbon fibre, grafis T/A dan pelek aluminium 20 inci. (mobil.otomotifnet.com)


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa