Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rangka Jeep Wrangler Terbaru Tetap Body On Frame Tapi Bodinya Alumunium

Senin, 27 Oktober 2014 | 15:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Mobil-mobil jelajah yang biasanya punya bobot berat, sekarang ini mulai mengubah tren agar punya bobot lebih ringan. Salah satu caranya dengan mengandalkan bahan alumunium.

Seperti Jeep Wrangler terbaru, yang menurut laporan perusahaan akan tetap mempertahankan rangka Body On Frame. Rangka ini terkenal kekuatannya, terutama untuk offroad, meski punya bobot yang lebih berat dari rangka tipe Unibody.

sistem Body On Frame memiliki kekuatan lebih contoh untuk kepentingan towing atau derek, juga lebih reliable dibawa offroad. Tapi konstruksi Body On Frame dipastikan lebih berat daripada konstruksi unibody, karena konstruksi unibody nggak butuh metal berat sebagai penyangga seperti yang dibutuhkan pada konstruksi Body On Frame.

Nah, untuk mengakalinya, Jeep Wrangler terbaru akan menyandingkan rangka Body On Frame tersebut dengan bodi yang terbuat dari alumunium, sehingga diharapkan bobotnya jadi lebih ringan.

Menurut laporan terbaru dari Automotivenews hari ini (27/10), Jeep pun akan mengucurkan investasi untuk pabrik perakitan body alumuniumnya, itu karena membuat kendaraan aluminium jauh lebih sulit daripada baja tradisional. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa