Jokowi Pilih Nama "Indonesia 1" untuk Mobil Kepresidenan

Selasa, 21 Oktober 2014 | 12:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Presiden RI terbaru, Joko Widodo, sudah menggunakan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard sebagai mobil kepresidenan. Namun yang menarik adalah penamaan identitas mobil orang nomor satu Indonesia ini.

Kalau sebelum-sebelumnya, mantan Presiden SBY misalnya, menamakan mobil Kepresidenan dengan nama RI 1 pada plat nomor, maka saat digunakan Jokowi, nama "Indonesia 1" yang terpampang di plat nomornya. Sehingga Jusuf Kalla akan menggunakan nama "Indonesia 2".

Mercedes-Benz sendiri akhirnya terpilih, ketika Jokowi memang mau tidak mau harus patuh pada protokoler standar keselamatan Presiden. Padahal sebelumnya, banyak prediksi kalau Jokowi bakal menggunakan mobil lain selain Mercedes-Benz, termasuk Toyota Kijang Innova yang dimodifikasi khusus.

Dari yang terlihat saat pertamakali digunakan Jokowi kemarin saat pelantikannya sebagai Presiden RI ke-7 (20/10), terlihat kalau Mercedes-Benz S600 Pullman Guard yang digunakan bukan mobil baru, melainkan lungsuran Presiden sebelumnya, SBY.

Mobil ini dibekali sistem perlindungan canggih untuk melindungi Presiden. Dibekali mesin bongsor berkonfigurasi V12 dengan kapasitas 5.5 liter. Mesin ini didukung Twin-Turbo, sehingga tenaga yang diproduksi bisa mencapai 517 dk dan torsinya 830 Nm. (mobil.otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa