Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Timbang-timbang Masukkan Note

Jumat, 17 Oktober 2014 | 13:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Di kelas hatchback seperti yang dihuni Honda Jazz dan Toyota Yaris, Nissan belum punya jagoannya untuk pasar Indonesia. Ada March 1.5L sih, namun Nissan perlu senjata yang lebih kuat. Padahal di luar negeri ada yang benar-benar head to head, yaitu Nissan Note. Mungkinkah masuk?

Ternyata ada kemungkinan loh, "Note sedang dipertimbangkan, tunggu saja ya," terang Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT. Nissan Motor Indonesia.

Pria asli Solo, Jawa Tengah ini melanjutkan, "Note aslinya didesain untuk pasar negara maju, sehingga kalau dimasukkan ke sini butuh penyesuaian yang sangat banyak, dan itu tidak mudah."

Tentu saja hal itu berkaitan dengan harga, jika benar-benar sesuai spesifikasi aslinya, banderol bisa terlalu tinggi dan susah bersaing dengan rival sekelas. Belum lagi mesin yang dipakai, belum tentu cocok dengan kondisi jalanan Indonesia, makanya butuh penyesuaian.

Secara tampang, Note memang stylish. Desain terlihat sangat futuristik dan dibekali berbagai fitur terkini. Di luar negeri seperti di Inggris, tersedia versi bensin 1.2L MT dan CVT serta diesel 1.5L MT dan CVT. Tinggal dicangkok pakai mesin March 1.5L cocok tuh untuk lawan Jazz dan Yaris. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa