Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Isi Bus AntiCorruption Learning Center KPK, Yuk!

Kamis, 16 Oktober 2014 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sebuah terobosan baru dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, dalam memberikan pendidikan tentang pencegahan korupsi sejak dini. Yaitu dengan melansir bus khusus untuk pembelajaran pemberantasan korupsi. Seperti apa ya isinya?

Bus ini telah dimodifikasi bagian dalamnya memiliki informasi yang lengkap tentang Korupsi yang bisa diakses pada 11 perangkat komputer untuk peserta. Dilengkapi juga kursi yang bisa diputar 45 derajat serta pendingin AC. Para peserta yang belajar didalam bus AntiCorruption Learning Center (ACLC) ini didampingi 3 orang  instruktur yang memberikan arahan dengan televisi layar datar.

Materi yang bisa didapatkan dari Bus ACLC ini meliputi teori dan strategi antikorupsi, modul pendidikan antikorupsi, pengaduan masyarakat, pengelolaan gratifikasi, dan tata cara pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Bus ini juga bisa digunakan untuk pelatihan luar bus karena memiliki dua buah kanopi pada sisi kanan dan kiri kendaraan.

No caption
No credit
No caption


"Selain itu, bus ini  dilengkapi juga dengan pengeras suara serta proyektor dan layar untuk pemutaran film tentang pemberantasan korupsi," jelas Indraza Marzuki, Spesialis Kampanye dan Sosialisasi KPK Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat.

Bus ini akan mulai beroperasi minggu depan di Yogjakarta ini, tepatnya mangkal di Taman Pintar, dekat Alun Alun Kota Yogjakarta pada hari Jumat hingga Minggu. Sedang hari  Senin sampai kamis, bus ini keliling kampanye ke kampus, sekolah maupun instansi sampai bulan Desember.

"Walaupun baru satu bus, KPK nantinya berencana akan menambah unit nya lagi agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi," tutup Indraza. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa