Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rilis Awal 2015, Toyota RAV4 Dibandero Rp 500 Jutaan!

Jumat, 10 Oktober 2014 | 12:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Toyota RAV-4 dipastikan akan dijual di Tanah Air. Di IIMS, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku hanya tes pasar namun akhirnya diputuskan akan dijual pada 2015.

"Responnya di IIMS sangat bagus. Dari dulu model ini memang sudah populer. Kita akan luncurkan awal tahun depan," buka Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo ditemui di sela media gathering kemarin malam (9/10).

Menurutnya, SUV yang akan didatangkan secara CBU dari Jepang ini akan dijual pada rentang harga Rp 500 jutaan. Secara segmen, mobil ini memang berada di atas Toyota Fortuner.

Meski sudah yakin Toyota RAV-4 akan diterima konsumen Indonesia, pihak Toyota belum berani membuka inden untuk penjualannya. Alasannya spesifikasi untuk Indonesia belum ditentukan.

"Ya kami belum keluarkan spesifikasi mesin juga harga resminya, maka belum berani terima pesanan secara resmi. Tapi kalau sekedar di daftar, mungkin dealer kami punya perlakukan khusus untuk hal tersebut," jelasnya.

Pria berkacamata ini mengakui Toyota RAV-4 saat ini sedang dalam proses perijinan, pengetesan di pemerintah juga persiapan internal. Seperti spare part dan layanan service. "Kan tidak mungkin kita pasaran mobil tapi bengkel kami belum bisa menanganinya, atau spare part-nya belum ada," jelasnya.

Bocoran spesifikasinya, Toyota RAV-4 akan mengusung mesin 2.000 cc. Jika benar, artinya sang pemiliknya nanti akan dimanja tenaga 143 dk berpadu dengan transmisi CVT atau manual 6 percepatan.

Toyota juga punya mesin berkapasitas 2.500 cc untuk RAV-4, tenaga 176 dk. Namun sepertinya, kapasitas mesin yang lebih besar ini kurang dilirik. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa