Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menjelajah Semarang Dengan Datsun Go Panca, Kabin Terlega di Kelasnya

Selasa, 7 Oktober 2014 | 18:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Semarang - Hadirnya mobil LCGC (Low Cost Green Car) di Tanah Air memang menggoda masyarakat Indonesia. Salah satunya Datsun Go Panca, model kedua yang dihadirkan Datsun Indonesia berbarengan dengan IIMS 2014 lalu.

Kini, OTOMOTIFNET mendapat kesempatan mencoba kemampuan Datsun Go Panca ini menjelajah kota Semarang dalam acara Datsun Go Panca media test drive. Mendapat unit tes Go Panca T Active, merupakan varian tertinggi yang saat ini dibanderol Rp 99 juta on the road untuk wilayah Jakarta.

Dengan dimensi 3.785x1.635x1485 mm (pxlxt), Go Panca menawarkan ruang paling lega di kelasnya. Toh, OTOMOTIFNET dengan postur jenjang 185 cm perlu mengatur ulang posisi duduk supaya kaki tak mentok cover kolom setir.

Posisi setir cukup tinggi, posisi duduk pun agak tenggelam. Sehingga memunculkan kesan aman karena dikelilingi dasbor dan door trim. Namun buat yang belum terbiasa, perlu latihan menakar ujung mobil.

Ah, tapi bodi mobil kan kecil. Sehingga cukup gesit buat putar-putar kota Semarang. Apalagi ada games dalam acara ini, sehingga kami harus 'blusukan' ke pecinan dan mampir ke replika kapal Jenderal Cheng Ho.

Kemudi tergolong ringan. Namun belum terasa fitur electric pwer steeringnya yang sensitif pada kecepatan tinggi. Kan hanya putar-putar kota sambil bermacet ria.

Jok depan menyambung. Jok kiri lebih lebar dan mepet dengan jok kanan. Sehingga tak ada konsol, namun terasa lega. Lalu tuas pemindah gigi ada di dasbor. Sayangnya, tuas persneling butuh perhatian tersendiri karena harus cari selah saat memindahkannya. Salah geser sedikit, tuas terasa keras dan berat. Tapi kalau sudah ketemu selahnya, pasti menyenangkan.

Asyiknya lagi, varian T Active sudah dilengkapi head unit single DIN. Sehingga mau putar radio atau MP3 pakai USB flashdisk, tak masalah. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa