Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volkswagen XL Concept Mobil Sport Bermesin Ducati 2 Silinder

Jumat, 3 Oktober 2014 | 14:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Paris – Volkswagen mencoba sesuatu yang baru dengan menghadirkan mobil sport bermesin motor. Yap, Volkswagen XL ini dibangun dari basis Volkswagen XL1 dan akan diberi napas performa dari mesin V2 dari Ducati Superleggera. Dapur pacu ini bisa dibilang mesin motor VV2 jalan raya paling bertenaga saat ini dengan daya maksimum 200 dk.

Belum pernah ada sport car yang dibangun dengan komposisi seperti ini. Mobil ini pun dibangun dengan sasis superringan. Selain itu, aerodinamika mobil juga diklaim paling baik dari seluruh mobil sport di dunia ini.

Dengan kemampuan mesin berkitir hingga 11.000 rpm, maka Volkswagen XL ini juga disebut mampu ngebut sampai 270 km/jam. Mesin Ducati tetap mengandalkan teknologi katup Desmodromic dengan setang piston titanium dan penggunaan material aluminium alloy.

Seperti juga Ducati Superleggera yang diproduksi terbatas hanya 500 unit, Vokswagen XL ini juga limited edition. Hanya 250 unit XL yang akan diproduksi. Benar-benar mobil sport yang unik. (mobil.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa