Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaguar XE, Sedan Sport Pertama Dengan Rangka Monokok Aluminium

Kamis, 2 Oktober 2014 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Paris – Sedan sport terbaru Jaguar meluncur perdana pada ajang Paris Motor Show hari ini, disebut sebagai sedan pertama di kelasnya yang menggunakan sasis aluminium-intensive monocoque. Penggunaan sasis ini bikin mobil sangat ringan, sehingga handling lebih maksimal. Dipadu desain streamline dan interior mewah, bakal jadi andalan Jaguar buat bertempur dengan BMW seri 3. Bahkan disebut dekat sekali dengan visi Sir William Lyon mengenai sebuah mobil.
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Penggunaan sasis aluminium pada Jaguar XE ini jelas diperhitungkan untuk handling prima. Suspensi dipilih tipe double wishbone di depan dan Integral Link pada sektor buritan jadi dasar dari pengendalian mobil. Dengan sasis aluminium ini pula, XE merupakan Jaguar yang paling efisien. Dengan mesin diesel, jadi irit dan rendah emisi, lantas dipadu dengan dapur pacu 3.000 cc V6 dari Jaguar F-Type, XE S diklaim dapat melesat 0-100 km/jam hanya dalam 4,9 detik.

Berbagai teknologi terkini pun dibenamkan di dalam XE. Seperti All Surface Progress Control (ASPC) yang dikembangkan dari kesuksesan Land Rover dalam hal sistem traksi off-road. Sistem ini bisa mengontrol traksi dalam hitungan detik dan ideal untuk permukaan jalan yang sangat licin.

Ada lagi laser projection technology yang digunakan pada head up display. Teknologi ini memungkinkan bentuk yang tajam dengan kontras maksimal pada head up display. Peranti opsional ini menyediakan informasi kecepatan mobil dan navigasi dengan modul yang jauh lebih ringan dan tetap jelas meski berhadapan dengan matahari.

Ada tiga varian Jaguar XE, pertama SE yang paling rendah sudah pakai pelek 17 inci, navigasi satelit, radio digital dan setir berlapis kulit. Lalu Prestige dapat jok kulit dengan pemanas buat penumpang depan. Varian Portfolio yang paling mewah dengan kulit Windsor, interior dua panel, trim aluminium, sound system Meridian, lampu depan bi-xenon dengan DRL LED, jok depan elektrik dan pelek 18 inci. Lalu tipe R-Sport dibedakan pelek 18 inci two tone, juga suspensi sport, rear spoiler. Terakhir, tipe XE S yang paling sporty dengan pelek 19 inci dan mesin V6 supercharger. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa