Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sadis! Renault Bikin Mobil Super Irit, 1 Liter BBM untuk 100 Km

Rabu, 17 September 2014 | 11:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Paris - Sebelumnya, ada Volkswagen XL-1, yang didaulat sebagai mobil paling irit bbm di dunia, dengan konsumsi bbm 111 km perliter. Meski saat dites pada kondisi jalanan nyata, konsumsi bbm Volkswagen XL-1 hanya 68 km perliter.

Sekarang, ada lagi mobil yang super irit bbm, dan bisa jadi dengan klaimnya bisa menjadi mobil paling irit di dunia, dengan konsumsi bbm diklaim 100 km perliter!

Namanya Renault Eolab. Sebuah hacthback yang punya tampang futuristik, dengan dimensi yang kompak. Renault mengungkapkan, mereka sudah menerapkan beberapa resep racikan pada bodinya agar mobil ini sangat irit bbm.

Dari siaran pers Renault hari ini (17/9) ada tiga hal utama yang membuat konsumsi bbm Renault Eolab bisa sangat irit. Aerodinamika, pengurangan bobot, dan teknologi Z.E hybrid terbaru dari pabrikan Prancis ini.

Jadi, wajar kalau mobil ini punya desain futuristik yang rumit. Setidaknya, setiap lekuk dan sudutnya sudah dirancang dengan perhitungan aerodinamika, sehingga ketika mobil melaju, angin bisa terbelah dan tersalur dengan baik.

Begitu juga dengan bodinya yang mengandalkan material ringan seperti magnesium dan alumunium, kedua material ini juga jauh lebih murah dari titanium. Hasilnya, total bobot mobil ini hanya 400 kg saja.

Nah, Z.E hybrid ini juga punya fitur yang pintar. Ketika mobil melaju kurang dari 60 km perjam dan kecepatannya dibawah 120 km perjam, maka sama sekali tidak ada emisi yang dibuang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa