Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Yamaha Siap Diproduksi Massal

Selasa, 16 September 2014 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Yamaha sempat memamerkan mobil kecil pertamanya di Tokyo Motor Show. MObil bertenaga listrik yang bernama Yamaha MOTIV.e ini kabarnya hanya tinggal menunggu 'lampu hijau' untuk diproduksi massal.

Jika tidak ada halangan, kabar baik itu akan diumumkan sebelum akhir tahun mendatang, sebagaimana dilansir Autocar hari ini (16/9). Yamaha MOTIV.e hanya tinggal mendapatkan persetujuan akhir dari Dewan Yamaha.

"Kami telah melakukan persetujuan di balik layar tentang rentang model serta layout dan prosedur produksi. Semuanya adalah berita yang sangat baik, kami mengharapkan ada pengumuman penting pada November atau Desember," ujar perancang mobil ini, Gordon Murray.

Motor listrik Yamaha MOTIV.e digarap Zytek yang menyodorkan mesin listrik canggih dengan desain baru, tapi tidak mahal, bobot ringan, memaksimalkan kinerja dan jangkauan tempuh lebih baik.

Sebuah motor listrik yang berbobot hanya 13 kg dikawinkan dengan girbok buatan Vicos yang beratnya cuma 11 kg. Motor listrik yang bertenaga 33,9 dk dengan putaran mesin mencapai 15.000 rpm dikontrol menggunakan Electric Vehicle Control Module (EVCM). (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa