Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Swift Akan Dibekali Mesin 1.2 Liter Dualjet

Jumat, 12 September 2014 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Suzuki terus melakukan penyempurnaan pada hactchback andalannya Swift. Kabar terbaru datang dari Inggris, dimana pabrikan Jepang berlogo S ini akan menyematkan teknologi baru pada mesin Swift.

Dilansir IndianAutosBlog hari ini (12/9) Suzuki telah mengumumkan mesin baru untuk Swift, yakni sebauh mesin berkapasitas 1.2 liter Dualjet yang akan mulai dijual awal tahun depan. 

Dualjet sendiri, merupakan teknologi baru dari Suzuki, yang menempatkan dua injector sekaligus pada ruang bakar mesinnya. Injector kembar tersebut ditempatkan sedekat mungkin dengan intake sehingga atomisasi bahan bakar menjadi lebih halus dan mudah terbakar sempurna.

Dengan begitu, pembakaran menjadi lebih sempurna dan diklaim menghemat bahan bakar sampai 16 persen. Catatan Suzuki, konsumsi bahan bakar Swift 1.2 liter Dualjet ini hanya butuh 1 liter bensin untuk jarak sejauh 23,1 km. 

Mesin ini juga dilengkapi port inlet yang didesain ulang, piston crown  dan sistem Exhaust Gas Recirculation (EGR). Memang tenaganya turun 2 dk tapi torsinya naik 2 NM. Rasio kompresi meningkat jadi 11:1 hingga 12:1. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa