Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercy Geser Toyota Jadi Mobil Menteri, Ini Komentar PT Toyota Astra Motor

Rabu, 10 September 2014 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Seperti kita tau, Toyota Crown Royal Saloon tiba-tiba melesat namanya menjadi pembicaraan. Karena apa? Karena digunakan secara resmi sebagai kendaraan menteri di era presiden SBY. Lalu, mobil apa untuk kabinet Jokowi?

Disela-sela transisi pemerintahan baru, Kementerian Sekertariat Negara telah menunjuk Mercedes-Benz sebagai pabrikan untuk menyediakan mobil dinas para menteri di kabinet yang baru. Apa tanggapan Toyota?

"Yah kita ikuti pemerintah. Mungkin pemerintah punya kreteria lain, baik itu spesifikasi atau budget. Saya belum bisa berkomentar banyak, jika sudah ditetapkan kita tidak bisa apa-apa lagi," ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Suparno Djasmin.

Mercedez Benz telah memenuhi syarat, baik secara administrasi, teknis maupun harga. Nilai anggaran pengadaan mobil tersebut mencapai, Rp 91.944.000.000, sebagaimana dilansir situs resmi Setneg.go.id.

Penawaran Mercedez Benz lebih murah dibandingkan nilai pagu Anggaran yang mencapai Rp 104.400.000.000. Pemenang lelang tersebut telah ditetapkan sejak 28 Agustus 2014 melalui surat penetapan pemenang nomor S-01/PPBJ-PKMPSM/08/2014.

Sayangnya, sampai saat ini Mercedes-Benz Indonesia belum mau buka suara terkait hal ini, sehingga kita juga belum bisa mengetahui Mercedes-Benz model yang mana yang layak dijadikan sebagai mobil dinas menteri. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa