Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volvo XC90 2015, Tanda Kebangkitan Kembali Volvo

Rabu, 27 Agustus 2014 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Gothenburg - Pabrikan Swedia, Volvo, akhirnya meluncurkan XC90 terbarunya yang merupakan SUV 7 penumpang dengan kualitas premium dan desain mutakhir. Dipadu teknologi mesin dan tingkat keamanan tinggi khas Volvo, disebut bahwa kehadiran XC90 ini bukan hanya sekadar peluncuran mobil, tetapi merupakan titik kebangkitan kembali Volvo.

No caption
No credit
No caption

“Ini adalah hari terpenting dalam sejarah kami. Kami tak hanya meluncurkan sebuah mobil, tetapi meluncurkan kembali merek kami. hari ini menandai era baru bagi perusahaan kami. XC90 membuka jalan baru menuju mobil-mobil menarik yang akan hadir di tahun-tahun ke depan,” ujar Hakan Samuelsson, President and CEO Volvo Car Group.

Desain terbaru Volvo tercermin pada wajah XC90 ini. Grill depan khas Volvo memang tak bisa dipisahkan lagi, namun lampu depan dengan DRL (Daytime Running Lights) tampak agresif dengan desain ‘Thor’s Hammer’ alias palu andalan superhero Thor.

No caption
No credit
No caption

Topografi bodi XC90 terkesan kekar dengan kap mesin besar plus bahu dan garis pinggang tegas punya ruang roda cukup besar. XC90 ini didesain untuk menggunakan roda dengan lingkar terbesar 22 inci.

Interior pun keren. Menurut Volvo, desain bagus merupakan budaya harian mereka dan bukan sesuatu yang mewah. Paling kentara adalah konsol dengan panel interaktif sebesar tablet komputer masakini. Kontrol akan semua fitur elektronik bisa diatur dari situ. Kemewahan terasa dari paduan kulit dan panel kayu dengan detail buatan tangan. Seperti tuas persneling terbuat dari kristal Orrefors, pembuat gelas terkenal Swedia.

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Konfigurasi kursi dibuat sedemikian rupa agar lega. Maklum, postur bule rata-rata cukup besar. Namun, dijamin bangku baris ketiga bisa menampung penumpang dewasa setinggi 170 cm.

XC90 akan tersedia dalam beberapa pilihan mesin. Pilihannya adalah diesel twin turbo D5 (225 dk, 470 Nm0, atau diesel D4 (190 dk, 400 Nm) yang lebih irit. Sementara buat penggemar bensin, tersedia dapur pacu T6 turbo dan supercharger (320 dk, 400 Nm) atau varian T5 (254 dk, 350 Nm).

Sementara itu, XC90 juga akan hadir dalam versi plug-in hybrid dengan sumber tenaga 4 silinder 2.000 cc turbo plus supercharger yang menggerakkan roda depan dan motor elektrik 80 dk yang mendorong roda belakang. Paduan keduanya menghasilkan daya 400 dk plus torsi 650 Nm dan bisa berjalan hanya dengan tenaga listrik sejauh 40 km. Canggih! (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa