Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Program Home Service Aksesori Mobil, Lebih Dimanjakan

Kamis, 4 Desember 2014 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Persaingan usaha yang semakin tinggi membuat kalangan usaha kecil hingga menengah melakukan program jemput bola. Seperti apa usaha tersebut?

Bukan saja bengkel resmi atau dealer yang punya pelayanan jemput bola atau biasa dikenal dengan home service. Program yang proses pengerjaannya dengan mengunjungi lokasi customer itu juga sudah banyak dilakoni oleh banyak pengusaha aksesori. Tujuannya tentu saja sebagai pelayanan lebih untuk konsumen yang tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke gerai atau bengkel.


TERGANTUNG KONDISI

Kalau Anda berkunjung ke toko atau gerai aksesori jangan lupa tanyakan layanan home service. Maksudnya bila dikemudian hari Anda membutuhkan aksesori atau barang yang dibutuhkan, tinggal kontak saja. Maklum, tidak semua gerai mengumumkan bahwa ada program home service kepada customer.

No caption
No credit
No caption

Servis AC juga bisa gunakan program home service

Seperti yang diutarakan Chandra dari Karunia Agung Motor, gerai aksesori mobil di kawasan Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta, bahwa dirinya menerima panggilan pelayanan ke rumah konsumen. “Untuk radius hingga lima kilometer masih bisa dilayani,” jelas pria yang terkenal ramah ini.

Lanjut Chandra, pelayanan itu tentunya juga dikenakan biaya tambahan. Semisal, masih menurutnya, setiap kunjungan ke rumah konsumen, maka ada beban biaya yang dikenakan. “Ada tambahan Rp 100 ribu,” ungkapnya.

Chandra juga memberikan ilustrasi pemasangan yang bisa menggunakan jasa home service. “Semisal pemasangan TV monitor kabin depan dan headrest,” jelasnya lagi.

Sementara itu Alux dari gerai Rumah Peredam juga memiliki program yang sama untuk memanjakan konsumen. “Setiap pembelian di atas sepuluh lembar maka pelayanan bisa dilakukan di rumah customer atau lokasi yang diinginkan termasuk kantor,” bilangnya. Lanjutnya, bila lembaran dinilai Rp 100 ribu hingga Rp 125 ribu, artinya untuk memperoleh pelayanan home service, minimal konsumen harus mengeluarkan biaya Rp 1 juta hingga Rp 1,25 juta. “Dengan kata lain minimal pemasangan peredam untuk semua pintu kendaraan,” jelasnya.


 
Jasa pemasangan audio bisa dilakoni dengan radius jarak tertentu

Tidak ketinggalan Awie dari AW Audio & Leather di kawasan Sentra Onderdil BSD juga punya jurus serupa untuk memikat konsumen. Namun, metode yang diterapkan Awie agak berbeda meskipun sama-sama mengusung program jemput bola. “Kalau pemasangan audio terlalu ekstrim dan berminat mengadopsi pelapis kulit, kendaraan bisa diambil dari rumah customer ke toko lalu nanti bisa diantar kembali, biasanya pelanggan yang sudah mengenal baik biasa lakukan hal tersebut,” jelas Awie.

Di luar itu, ada juga gerai Sejuk AC di kawasan Pos Pengumben dan Joglo, Jakbar, yang bisa dipanggil ke rumah untuk lakukan servis ringan pada AC kendaraan Anda. Namun, Sejuk AC akan tetap mengerjakan di bengkel bila pengerjaan dinilai berat seperti adanya proses pengelasan.

Jangan ragu gunakan jasa home service ya! (mobil.otomotifnet.com)


Sumber:
Karunia Agung Motor: 08164816178
Rumah Peredam: 08128888012
AW Audio & Leather: 0811804377
Sejuk AC: 0818197856/ 081281543868


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa