Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsep Supercar McLaren P1 GTR MengusungTeknologi F1 Terkini

Senin, 18 Agustus 2014 | 07:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ini dia supercar mutakhir dari McLaren yang mengusung semua kecanggihan teknologi hasil pengembangan dari Formula 1. Sebut saja Drag Reduction System dan Energy Recovery System yang dipakai mobil F1 modern terbenam dalam P1 GTR ini.

Yap, selama dua bulan McLaren memberikan bocoran akan membangun mobil konsep yang mencomot basis McLaren P1. Nah, P1 GTR ini mendapatkan tuning lebih berat lagi supaya bisa berkompetisi di sirkuit dengan LaFerrari, Porsche 918 Spyder dan Bugatti Veyron.

Awalnya, McLaren memberikan tenaga ekstra pada sumber daya standar P1 yang bertenaga 903 dk menjadi 986 dk. Bisa juga dengan mudah dinaikkan menjadi 1.000 dk. Ledakan tenaga itu didapat dari mesin V8 3.800 cc yang dipadu dengan motor elektrik yang dimaksimalkan buat balap.


Memaksimalkan handling, McLaren P1 GTR lebih ceper dan punya wheel track lebih besar. Bodi pun didesain buat mengoptimalkan aerodinamika. Termasuk ubahan yang ditujukan memang buat balap. Seperti sayap besar di belakang, juga knalpot balap terbuat dari logam paduan titanium dan inconel. Bahkan P1 GTR juga sudah punya dongkrak hidraulis di sasisnya dan pakai ban satu baut khas Formula 1.

McLaren P1 GTR ini memang belum disebut akan masuk jalur produksi. Namun disebut kalau McLaren bakal menyiapkan kursus khusus buat pembeli supercar ini. Bukan tak mungkin P1 GTR ini diproduksi buat memperingati 20 tahun kemenangan McLaren F1 di Le Mans 24 Hours pada 1995. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa