Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

McLaren 650S Sprint Ini Khusus Buat Dipacu di Sirkuit

Selasa, 12 Agustus 2014 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Woking - McLaren sudah tenar sebagai pembuat supercar nan kencang. Nah, khusus tipe 650S Sprint ini, didesain khusus untuk dipakai di lintasan balap. Disebut oleh McLaren GT, mobil ini dibangun dari basis McLaren 650 S Coupe, namun sudah dipersiapkan untuk balap.

Sebut saja lengan ayun suspensi khusus dari McLaren Automotive. Pengembangan yang dilakukan diutamakan untuk menambah aerodinamika. Tak heran bodi mobil pun berbeda dari tipe jalan raya.

Paket aerodinamika berupa carbon fibre rear wing dan carbon fibre front splitter. Selain itu, kaca depan juga sudah diganti polikarbonat yang jauh lebih ringan.

Paling nyata adalah penggunaan pelek balap 19 inci dengan center-locking mechanism yang dibalut ban Pirelli. Di balik pelek, rem pun diperkuat dengan Brake Steer System plus suspensi Pro Active Chassis Control yang disetting ulang. Sedangkan buat mempercepat penggantian ban, juga dilengkapi dongkrak hidraulis yang disebut onboard air-jacking system. Sementara tangki bahan bakar khusus balap dipadu dengan quick-fill conector.

Interior pun ditelanjangi namun kini komplet dengan roll bar FIA-approved dengan jok balap carbon fibre HANS-approved. Jok penumpang malah tersedia sebagai peranti opsional. Enggak ketinggalan, sistem pendingin udara juga terpasang supaya kabin tetap adem meski lagi balap.

No caption
No credit
No caption


Sedangkan mesin 3.800 cc V8 turbo masih pakai yang standar. Namun disebutkan kalau 650S Sprint menggunakan paduan mesin dan transmisi yang dikalibrasi ulang untuk memaksimalkan responnya. Dengan tenaga 650 dk dan torsi 678 Nm, mobil ini bisa melesat 0-100 km/jam hanya dalam 3 detik dan mencapai kecepatan maksimum 333 km/jam.

McLaren 650S Sprint yang akan nongol pertama kali pada event Pebble Beach di Amerika ini akan dilego 198 ribu Pound atau sekitar Rp 4 Milyar. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa