Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Konsep Retro Jaguar, Sangat Ringan Karena Full Alumunium

Selasa, 12 Agustus 2014 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Jaguar Land Rover Special Operations baru saja meluncurkan mobil konsep terbarunya. Ada dua keunikan penting pada mobil konsep ini, yakni bergaya retro era 1963-an dan juga sangat ringan karena menggunakan alumunium.

Sebenarnya, mobil konsep ini merupakan warisan yang pernah dilakukan di tahun 1963 lalu, dimana Jaguar berniat untuk membangun sebanyak 18 unit mobil konsep ini. Namun, hanya 12 unit saja yang berhasil digarap dan menyisakan 6 unit yang diselesaikan saat ini.

Bisa kita bayangkan, ini bukanlah pekerjaan yang mudah, karena Jaguar harus menjaga keseimbangan antara nilai sejarah mobil yang kuat, sementara saat ini sudah lima dekade berlalu sejak mobil itu pertama kali dibuat.

Namun, para insinyur Jaguar berhasil. Mereka digdaya menciptakan kembali sebuah mobil konsep retro yang mempesona dan punya karisma yang kuat. Desain retro yang sangat kental, yang dibalut dengan ekslusifitas teknologi masa kini.

Hasilnya? Sebuah mobil sport bergaya retro yang membuat sendiri bodinya yang terbuat dari alumunium dengan tangan-tangan terampil mereka. Bahkan, Jagur juga menggunakan bahan alumunium untuk rangka monocoque pada mobil konsep ini.

Sementara masuk kedalam kabinnya, kita akan disuguhkan jok kulit Connolly, setir berbingkai kayu, dan sebuah gear knob aluminium serta machined switchgear.

Bahkan, mesinnya pun menggunakan bahan alumunium, dengan kapasitas 3.8 liter 6 silinder yang didukung tiga buah karburator Weber. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 340 dk dan torsinya 380 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi manual 4 speed.

Seperti dilansir Worldcarfans, hari ini (12/8) mobil konsep ini akan dijual hanya dengan penawaran 6 unit saja. Anda mau satu? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa