Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Luncurkan Yaris "Facelift" 2015, Depannya Lebih Sporty

Kamis, 24 Juli 2014 | 09:35 WIB
No caption
No credit
No caption



Jepang - Toyota telah meluncurkan Yaris facelift 2015 dengan berbagai ubahan. Dalam pernyataannya (23/7), salah satu produsen mobil terbesar di dunia itu menaruh harapan bahwa dengan tampilan baru akan lebih menarik lebih banyak pembeli. Meski harganya lebih mahal 415 dollar AS (sekitar Rp4,7 juta) dari model standar 2014.

Penjualan mobil subkompak hatchback Toyota tersebut di Amerika mengalami penurunan sampai 29 persen. Atau, hingga Juni lalu, Yaris hanya terjual total 8.532 unit.

Untuk mendongkraknya, Toyota melakukan sentuhan menarik buat memancing konsumen. Perubahan pada Yaris facelift 2015 ditawarkan dalam bentuk standar, premium, dan sport. Harga dimulai dari terendah 15.670 dollar atau setara sekitar Rp 180 jutaan, sudah termasuk biaya pengiriman.

Pada Yaris 2015 ini sudah dilengkapi dengan sistem navigasi. Trus, semua model terpasang auio Yaris Entune, yang mencakup layar sentuh 6 inci, konektivitas iPod,  hands-free phone, dan pengenalan suara.

Jika melirik perubahan pada eksterior, tampak jelas di bagian depan. Desain gril dan airdam sama sekali baru. Juga rumah lampu kabut yang lebih mengecil

Di bawah kap mesin, teronggok jantung pacu 1.5L, 16 katup empat silinder dengan variable valve timing intelligence yang mampu menghasilkan tenaga 106 HP. Pembeli memiliki dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Turunnya penjualan Yaris di Amerika, menurut Analis AutoPacific Dave Sullivan, karena konsumen lebih memilih kendaraan subkompak yang kabinnya lega dan murah. Ini yang tidak dimiliki Yaris dan kedua unsur itu justru ada pada Nissan versa.

Bahkan harga Nissan Versa lebih murah 2.900 dollar AS (Rp3,3 juta) dari Yaris, dan juga unggul dalam efisiensi bahan bakar. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa