Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Ceraikan Subaru untuk Generasi Berikut FT-86 di Amerika

Selasa, 8 Juli 2014 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption



Jepang - Tampaknya, kolaborasi Toyota dan Subaru dalam melahirkan proyek kembar Toyota 86 (Hachiroku) dan Subaru BRZ tidak akan berlanjut pada generasi berikut sedan sport tersebut. Meski, komentar dari pemimpin kedua perusahaan tersebut punya pendapat yang berbeda.

Yasuyuki Yoshinaga, Presiden Subaru Fuji Heavy Industries mengatakan kepada media online bahka akan ada BRZ generasi kedua. Berarti, juga Toyota 86 yang konon ditargetkan peluncurannya sebelum akhir dekade ini. Sedan dua pintu bersaudara itu diproduksi di pabrik Gunma Subaru.

Sementara Chief Engineer dari Toyota 86 Tetsuya Tada mengatakan kalau rencana itu bnelum diputuskan bahwa Subara tetap terlibat dalam pengembangan mobil sport generasi berikutnya. 

"Jika saya diberitahu, saya akan pingsan," balas Yoshinaga. "Karena, itu (proyek kembar) tidak akan menjadi hanya satu generasi."

Toyota sendiri, untuk meluncurkan generasi penerus dari Toyota 86 yang khusus untuk pasa di Amerika dengan nama Scion FR-S sudah menggandeng BMW. Bersama produsen mobil Jerman itu, Toyota akan menciptakan mobil sport yang lebih tangguh dan kuat. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa