Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mencoba Isuzu Giga, Nyaman dengan Transmisi Matik dan Suspensi Udara

Sabtu, 14 Juni 2014 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Hokaido - Dalam memperkenalkan produknya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek Isuzu di Indonesia, memberi kesempatan para wartawan mengelilingi lokasi test di WAcom, Hokaido, Jepang sejauh 4,4 kilometer.

Otomotifnet diberi kesempatan mengendarai Isuzu Giga dengan jumlah 8 roda. Mobil yang cukup besar bagi Otomotifnet karena baru pertama kali ini mencoba truk.

Masuk kabin, tahap pertama pengenalan. Setel jok serta menggunakan safety belt. Tidak lupa juga menyalakan lampu. Selanjutnya tahap orientasi kabin. 

Terlihat tuas transmisi dengan tulisan N dan D serta angka 1-12, lengkap dengan petunjuk perpindahannya. Sudah pasti truk ini menggunakan transmisi otomatis.

Setelah pengenalan waktunya berjalan. Geser tuas ke kanan disertai menginjak pedal rem. Injak pedal gas, langsung tertera angka 2 saat berjalan. Setiap perpindahan, angka transmisi berjarak 2. Jadi, setelah berjalan, gigi 2, langsung 4, 6, 8, kemudian meningkat satu persatu tergantung kecepatan.

Satu hal yang menarik saat test, karena truck juga berjalan di trek yang miring (banking) dengan sudut 42 derajat. Tak perlu pegang kemudi karena otomatis akan berjalan sesuai banking.

Truk Giga 8x4 tersebut selain otomatis juga dilengkapi suspensi udara. Sehingga kenyamanan sangat terjamin. 

Oiya, meski transmisi otomatis, tapi terdapat 3 pedal. Salah satunya pedal kopling. Pedal ini diinjak untuk memindahkan ke posisi gigi 1. Biasa terpakai ketika berada di jalan yang menanjak curam. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa