Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumen Isuzu Test Eco Driving Truck di WAcom Jepang

billy - Minggu, 8 Juni 2014 | 16:40 WIB
No caption
No credit
No caption



Jepang - PT Isuzu Astra Motor Indonesia kembali memanjakan konsumen dan calon konsumennya. Sebanyak 42 peserta tersebut di ajak ke WAcom, Jepang (7/6). Peserta dipersilakan  untuk merasakan model Isuzu Giga heavy duty 6x2.

Trek yang dipakai, yakni straight line circuit, salah satu dari lima trek yang tersedia pada kawasan test produk Isuzu tersebut. Masing-masing peserta diberi kesempatan 2 kali pengetesan. Pada tahap pertama, pengendaraan secara normal.

Test kedua dilakukan setelah peserta diberi pembekalan mengenai eco driving. Hasilnya jelas sangat berdampak. Dari pengetesan yang menempuh jarak 4,4 kilometer dalam 1 putaran tersebut, tercatat setiap peserta bisa menerapkan eco driving dengan baik. Terlihat dari konsumsi bahan bakar yang diraihnya menjadi lebih efisien.

"Acara seperti ini tergolong baik. Kita jadi bisa mengetahui cara berkendara yang baik," sebut Purwo Widodo, peserta asal Semarang, Jateng.

Dalam acara ini juga dilakukan simulasi mengenai biaya yang bisa dikurangi jika menerapkan eco driving pada para pengendara truk.

"Kita memberi pengenalan produk sekaligus juga pembelakan kepada konsumen kita. Supaya konsumen dapat lebih mengenal Isuzu lagi," sebut Takashi Harada, General Manager, CV Sales PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang ikut menemani para peserta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa